Kompas.com - 13/09/2021, 07:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pusat perbelanjaan pertama di Indonesia, Sarinah, akan segera  menyapa warga DKI Jakarta dengan wajah baru.

Tak hanya aspek fisik, Sarinah berambisi untuk bertranformasi pada langkah bisnis, sumber daya, serta perluasan jaringan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan bungkus modernitas.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Fetty Kwartati memastikan, gedung Sarinah akan kembali dibuka untuk umum pada Kuartal I tahun 2022.

"Mulai dibuka untuk umum Kuartal I-2022," jelas Fetty kepada Kompas.com, Kamis (9/9/2021).

Baca juga: Sejarah Sarinah, Mal dan Pencakar Langit Pertama di Indonesia

Namun demikian, Fetty belum bisa membocorkan kapan tepatnya pembukaan kembali Sarinah karena masih dalam persiapan internal.

Pekerjaan renovasi mal yang namanya diberikan oleh Presiden ke-1 RI Soekarno itu dijadwalkan tuntas sebelum akhir tahun ini.

Setelah renovasi gedung tuntas dilakukan, manajemen akan melakukan fitting-out desain interior di dalam toko.

Dalam laman Instagram resminya @sarinahindonesia, fasad dan bangunan Sarinah tengah direnovasi dengan capaian progres 79 persen.

Baca juga: Tunggu SK Gubernur, Gedung Sarinah Masuk Daftar Diduga Cagar Budaya

"Yang tersembunyi, seperti relief 15 figur yang sedang memanen hasil tani, telah direstorasi dan akan ditampilkan," tulis pengelola Instagram Sarinah.

Tak lupa, kolam pantul yang dulu melengkapi gedung Sarinah juga sedang dibuat ulang dengan tetap mengikuti struktur aslinya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.