Kompas.com - Diperbarui 12/09/2021, 07:04 WIB
Workation, bekerja sambil menikmati liburan Check My TripWorkation, bekerja sambil menikmati liburan

JAKARTA, KOMPAS.com - Workation merupakan konsep bekerja sambil berlibur di tempat-tempat baru untuk merasakan suasana baru sehingga bisa meningkatkan produktivitas kerja.

Terlebih masih dalam suasana pandemi Covid-19, banyak pekerjaan yang dilakukan dari jarak jauh (remote working). 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berdasarkan indeks kerja yang disusun oleh situs penyewaan properti untuk liburan, Holidu UK, Bangkok dinilai merupakan kota terbaik untuk workation.

Indeks tersebut disusun berdasarkan berbagai faktor penting yang mendukung kenyamanan saat melakukan workation seperti biaya sewa apertemen, destinasi wisata, biaya makanan dan minuman, kondisi cuaca hingga kecepatan wi-fi.

Baca juga: Mengenal Workation, Konsep Bekerja Sambil Liburan

Bangkok berada di posisi puncak berdasarkan indeks kerja dari Holidu. Kota ini tak hanya menjadi ibu kota negara namun juga merupakan salah satu kota terpadat di Thailand.

Meskipun internetnya bukan yang tercepat di dunia (rata-rata 28 Mbps), di kota ini Anda dapat menjumpai lebih dari 450.000 spot wi-fi gratis.

Biaya hidup di Bangkok merupakan salah satu yang paling terjangkau di dunia. Meskipun demikian, biaya akomodasinya agak mahal yakni 415.18 pounds (Rp 8,1 juta) untuk membayar sewa apartemen satu kamar per bulan.

Saat ini banyak perusahaan asing yang membuka kantor cabangnya di Bangkok, dengan pertimbangan beragamnya fasilitas primer bertaraf internasional.

Tak hanya itu, kebanyakan orang di Bangkok berbicara dalam bahasa Inggris sehingga bisa memudahkan Anda dalam berkomunikasi.

Bila pekerjaan telah selesai, Anda bisa mengunjungi ratusan istana di seluruh kota, termasuk Grand Palace dan Wat Po.

Baca juga: Capella Ubud Bali Sabet Gelar Resort Terbaik di Asia

Halaman:


Sumber Holidu
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.