Obligasi Oversubscribed 2,3 Kali, WIKA Raup Dana Rp 2,5 Triliun

Kompas.com - 10/09/2021, 11:30 WIB
Pekerjaan konstruksi di PT Wijaya Karya (WIKA)  Tbk. Hingga Juli 2021, WIKA telah mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp11,8 Triliun hingga akhir Juli 2021. PT Wijaya KaryaPekerjaan konstruksi di PT Wijaya Karya (WIKA) Tbk. Hingga Juli 2021, WIKA telah mencatatkan perolehan kontrak baru sebesar Rp11,8 Triliun hingga akhir Juli 2021.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA sukses memperoleh kelebihan permintaan (oversubscribed) 2,3 kali dari penawaran umum obligasi berkelanjutan dan sukuk mudharabah berkelanjutan II Tahap I Tahun 2021. 

Direktur Keuangan WIKA Ade Wahyu mengungkapkan, perseroan mampu menghimpun total dana sebesar Rp 2,5 triliun melalui penawaran tersebut.

"Jumlah ini terdiri dari obligasi sebesar Rp 1,75 triliun serta sukuk sebesar Rp 750 miliar," tutur Ade dalam siaran pers, Jumat (10/09/2021).

Menurutnya, catatan ini menandakan masih tingginya kepercayaan investor terhadap kinerja perseroan yang solid meski dalam kondisi Pandemi Covid-19 dan terus tumbuh pada masa mendatang. 

Melalui dana obligasi yang diperoleh, kata Ade, WIKA mampu melakukan debt profiling (profil utang).

Sehingga, pinjaman jangka pendek perusahaan diubah menjadi jangka panjang agar rasio utang perusahaan tetap dalam kondisi sehat.

Langkah debt profiling ini juga diambil sejalan dengan karakteristik proyek WIKA yang mayoritas merupakan proyek multi-years (tahun jamak).

Baca juga: Tiga Anak Usaha WIKA Bakal Melantai di BEI

Sejalan dengan itu, dana yang didapat dari sukuk akan digunakan untuk modal kerja proyek infrastruktur dan gedung sesuai dengan prinsip syariah di pasar modal.

“Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada investor yang telah percaya terhadap WIKA," kata dia.

Ade menuturkan, kepercayaan ini tentunya datang bersama ekspektasi yang tinggi dan merupakan komitmen WIKA untuk menjawabnya dengan kinerja baik.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.