Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bidik Ekspatriat, Metropolitan Land Kembangkan Metland Hotel Bekasi

Kompas.com - 10/09/2021, 09:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk (Metland) mulai mengembangkan merek Metland Hotel pada lini usaha perhotelan, Metland Hotel Bekasi.

Mulai tanggal 9 September 2021 @HOM Hotel Tambun resmi berganti merek menjadi Metland Hotel Bekasi.

Penggunaan nama tersebut merupakan bagian rencana dari bisnis Metland untuk mulai melekatkan nama Metland pada nama hotel bintang tiga yang dikembangkan.

“Metland Hotel Bekasi merupakan hotel kedua yang dimiliki dan dikelola Metland setelah sebelumnya ada Metland Hotel Cirebon” kata Wakil Direktur PT Metropolitan Land Tbk. Purwantono dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, pengalihan merek hotel tersebut diiringi dengan adanya penyegaran pada tampilan bangunan, interior, produk makanan dan minuman yang dijual, serta pelayanan.

Baca juga: Metland Kini Dipimpin Anhar Sudradjat, Semester II Rilis Produk Baru

Permintaan fasilitas akomodasi untuk keperluan bisnis termasuk meeting, incentives, convention, dan exhibition (MICE) di Jakarta maupun daerah-daerah penunjang juga menjadi salah satu alasannya.

“Merek Metland Hotel nantinya akan memberi pilihan lebih banyak lagi bagi masyarakat untuk menginap ataupun berbisnis," tambah Purwantono.

Metland Hotel fokus pada konsep experience yang menambah nilai pelayanan baik bagi business atau leisure traveller.

Dilengkapi dengan Umah Kebon yang merupakan restaurant outdoor & indoor, aktifitas outdoor dan urban farming.

Metland Hotel Bekasi berada dekat dengan kawasan industri Bekasi, di mana tingkat kebutuhan business traveller dan pelaku bisnis menjadi salah satu alasan hadirnya Metland Hotel Bekasi.

“Target pasar kami adalah ekspatriat yang bekerja pada kawasan-kawasan industri Bekasi hingga timur Jakarta” ungkap Purwantono.

Untuk memenuhi kebutuhan ekspatriat tersebut, Metland Hotel Bekasi menyediakan tiga ruang rapat dengan kapasitas 500 orang. Selain itu, terdapat pula function hall yang dapat digunakan untuk melakukan acara besar, seperti meeting, gathering, exhibition, wedding, dan lainnya.

Metland Hotel Bekasi dilengkapi dengan Umah Kebon, pengunjung hotel dapat dengan santai menikmati pemandangan hijau dengan kuliner khas yang disajikan.

Fasilitas akomodasi ini terdiri dari 75 kamar dengan rincian, 70 superior room, 3 executive room, dan 2 suites room dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 850.000 per malam.

Selanjutnya, Metland sedang mempersiapkan pembangunan Metland Hotel Puri berbintang 3 di kawasan Metland Cyber City, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com