Kompas.com - 09/09/2021, 20:00 WIB
Konstruksi Stasiun Thamrin MRT Fase 2A MRT JakartaKonstruksi Stasiun Thamrin MRT Fase 2A

JAKARTA, KOMPAS.com - PT MRT Jakarta (Perseroda) tengah melakukan pekerjaan konstruksi Stasiun Thamrin yang merupakan salah satu stasiun MRT Jakarta Fase 2A CP201 Bundaran HI-Harmoni.

Saat ini, kegiatan konstruksi yang sedang dilakukan antara lain pekerjaan power blender untuk perkuatan stabilitas tanah, pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) dan kingpost stasiun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian relokasi drainase lama, perbaikan kualitas tanah melalui jet grouting, serta konstruksi traffic decking sebagai penopang sementara lalu lintas di Jalan MH Thamrin.

Untuk mendukung pekerjaan konstruksi tersebut, MRT Jakarta bersama Shimizu-Adhi Karya Joint Venture (SAJV) selaku kontraktor pelaksana, akan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas.

Hal ini untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas selama periode 12 September 2021 hingga 21 November 2021.

Baca juga: MRT Jakarta Raih Penghargaan Layanan Berbasis Teknologi

"Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas selama periode 12 September 2021 sampai dengan 21 November 2021," kata  Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo dalam keterangan tertulis, Kamis (09/09/2021). 

Berikut rincian rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan:

A. Periode 12 September-30 September 2021, pengalihan lalu lintas Stasiun Thamrin tahap 1-3A.1: 

1. Jalan MH Thamrin sisi barat (arah Kota) mulai dari depan BPPT hingga depan Kementerian Agama tetap dengan konfigurasi 4 lajur kendaraan regular dan 1 lajur campur (mixed traffic) antara lajur Transjakarta dan kendaraan regular (4+1).

Pada persimpangan sisi barat (arah kota) Jalan MH Thamrin-Jalan Kebon Sirih, lajur kendaraan tetap dibagi menjadi 3 lajur kendaraan ke sisi barat area kerja dan 2 lajur kendaraan ke sisi timur area kerja (contraflow).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.