Kompas.com - 09/09/2021, 13:30 WIB
Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama (NKB) di bidang pengabdian masyarakat antara Universitas Indonesia (UI) dan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) pada Rabu (8/9/2021) IIFPenandatangan Nota Kesepakatan Bersama (NKB) di bidang pengabdian masyarakat antara Universitas Indonesia (UI) dan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) pada Rabu (8/9/2021)

JAKARTA, KOMPAS.com – Universitas Indonesia (UI) baru saja menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (NKB) dengan PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) untuk meningkatkan kolaborasi dalam program pengabdian dan pengembangan masyarakat dan lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penandatangan NKB ini dilakukan secara daring pada Rabu (8/9/2021) antara Rektor UI Ari Kuncoro dengan Presiden Direktur IIF, Reynaldi Hermansjah.

Dalam rilis yang diterima Kompas.com, kerja sama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak meliputi tiga ruang lingkup.

Mulai dari menyukseskan pembangunan infrastruktur berkelanjutan di Indonesia yang berlandaskan 8 Prinsip Sosial dan Lingkungan PT IIF yakni, “Social and Environmental Principles” (SEP).

Baca juga: Menengok Pembangunan Infrastruktur di Perbatasan Indonesia-Malaysia

Kemudian merencanakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) berwawasan sosial dan lingkungan yang memberikan manfaat dalam mengembangkan serta meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan.

UI dan PT IIF juga akan melaksanakan kerja sama di bidang pengabdian dan pengembangan masyarakat serta lingkungan dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk mengembangkan dan meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan.

Program pengabdian dan pengembangan masyarakat dan lingkungan tersebut mencakup sistem penilaian dan manajemen sosial dan lingkungan (SEMS); tenaga kerja dan kondisi kerja; pencegahan dan pengurangan polusi, dan perubahan iklim.

Kemudian kesehatan masyarakat, keselamatan, dan keamanan; pengadaan tanah dan pemukiman kembali secara tidak sukarela; konservasi keanekaragaman hayati dan pengelolaan sumber daya alam; masyarakat adat; serta benda dan warisan budaya.

Acara penandatanganan naskah NKB tersebut dihadiri oleh Presiden Komisaris IIF Darmin Nasution, Direktur Investasi IIF Idhan Harahap dan Bayu Wirawan serta pimpinan di lingkungan UI.

Baca juga: Booming Infrastruktur di Indonesia Bikin Utang BUMN Meningkat

Sebagi Rektor, Ari menyambut gembira kerja sama ini karena bisa memberi manfaat dan kebaikan bagi masyarakat sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.