Kompas.com - 08/09/2021, 15:02 WIB
Konstruksi Bendungan Bendo dilakukan sejak tahun 2013 oleh KSO PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero) dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,06 triliun. Kementerian PUPRKonstruksi Bendungan Bendo dilakukan sejak tahun 2013 oleh KSO PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT Hutama Karya (Persero) dan PT Nindya Karya (Persero) dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,06 triliun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk akan melaksanakan initial public offering (IPO) atau penawaran umum saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) secara bertahap.

Dari ketiga anak usaha tersebut, PT Wika Industri dan Konstruksi bakal melantai di BEI terlebih dahulu atau dijadwalkan tahun 2022. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Human Capital dan Pengembangan WIKA Mursyid mengatakan hal ini dalam konferensi pers Public Expose (PUBEX), Rabu (08/09/2021).

"Ini perusahaannya (Wika Industri dan Konstruksi) lebih siap dan tinggal menunggu respon pasar terhadap dampak Pandemi Covid-19, kita harapkan 2022 (IPO)," terang Mursyid.

Melalui IPO Wika Industri dan Konstruksi, perusahaan menargetkan perolehan dana sebesar Rp 1 triliun.

Baca juga: Hingga Akhir Agustus WIKA Raih Kontrak Baru Rp 12 Triliun

Kemudian, anak usaha WIKA lainnya yaitu PT Wika Realty akan melaksanakan IPO tahun 2023 dengan target Rp 2 triliun.

Saat ini, WIKA sudah menyiapkan roadmap (peta jalan) karena Wika Realty mendapatkan penugasan sebagai holding Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang perhotelan.

Sementara PT Wika Rekayasa Konstruksi akan mencatatkan saham perdananya di BEI pada tahun 2024.

Dari IPO Wika Rekayasa Konstruksi ini, perusahaan membidik perolehan dana sebesar Rp 1 triliun.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko WIKA Ade Wahyu mengatakan, WIKA telah meraih kontrak baru sebesar Rp 12 triliun per akhir Agustus tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.