Kompas.com - 06/09/2021, 18:00 WIB
Pengerjaan fisik konstruksi Moda Raya Terpadu (MRT) Fase 2A Paket Kontrak 201 (CP201) telah mencapai  20,459 persen. Dokumentasi MRT JakartaPengerjaan fisik konstruksi Moda Raya Terpadu (MRT) Fase 2A Paket Kontrak 201 (CP201) telah mencapai 20,459 persen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pekerjaan proyek MRT Jakarta koridor Harmoni-Mangga Besar, terus berlanjut.

Saat ini, Proyek MRT Jakarta Fase 2A koridor Harmoni-Mangga Besar telah memasuki tahap pekerjaan persiapan awal pembangunan yaitu pekerjaan test pit utilitas.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Plt. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Ahmad Pratomo mengatakan
pekerjaan proyek koridor Harmoni-Mangga Besar tersebut merupakan paket kontrak dalam Fase 2A Bundaran HI-Kota.

Baca juga: MRT Jakarta Berduet JIEP, Bangun Depo dan TOD Kawasan Industri Pulo Gadung

"Test pit ini bertujuan untuk melakukan identifikasi utilitas di sekitar area pembangunan Stasiun Harmoni, Sawah Besar dan Mangga Besar," kata Ahmad dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Senin (06/09/2021).

Ahmad menjelaskan cakupan pekerjaan proyek MRT Jakarta koridor Harmoni-Mangga yaitu pembangunan Stasiun Harmoni, Stasiun Sawah Besar, dan Stasiun Mangga Besar.

Secara umum pekerjaan pendahulan ini akan dilakukan secara bertahap selama sembilan
bulan ke depan mulai 3 September 2021 hingga 19 Mei 2022.

Totalnya terdiri dari 133 lokasi test pit, yang telah dikoordinasikan dan dikonsultasikan dengan berbagai pihak terkait seperti Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat, dan pemilik utilitas.

Dari total 133 test pit tersebut meliputi 47 test pit akan berada di sekitar area rencana pembangunan Stasiun Harmoni, 45 test pit di sekitar area Stasiun Sawah Besar, dan 41 test pit lainnya di sekitar area Stasiun Mangga Besar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.