Kompas.com - 06/09/2021, 08:21 WIB
Citra Maja Raya Ciputra ResidenceCitra Maja Raya

JAKARTA, KOMPAS.com - Ciputra Group tengah merayakan hari jadinya yang ke-40 tahun pada 2021 ini. Rentang waktu yang cukup panjang bagi sebuah imperium bisnis multi-sektor dalam mempertahankan eksistensinya.

Tak dimungkiri, selama empat dekade itu pula, kelompok usaha yang didirikan mendiang Ciputra beserta keluarganya ini telah berkontribusi terhadap pembangunan properti di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagaimana diakui oleh Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid.

Kepada Kompas.com, Minggu (5/9/2021), Khalawi menuturkan, kontribusi Ciputra Group sangat besar bagi sejarah properti, khususnya sektor perumahan di Indonesia.

Baca juga: Ciputra, Moral Bisnis, dan Sejumlah Mahakarya

Di samping berkiprah dalam berbagai inovasi sektor perumahan juga menjadi pendorong dan sebagai pengembang pertama yang menerapkan konsep hunian berimbang untuk seluruh lapisan, mulai dari masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), menengah, hingga atas.

Sebut saja Kota Mandiri Maja, di Lebak, Banten, seluas 2.600 hektar yang dikembangkan untuk mendukung Program Perumahan, terutama bagi MBR.

"Oleh karena itu, Pemerintah menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sumbangsih, kerja sama dan konsistensi Ciputra Group dalam pengembangan sektor perumahan di Indonesia," ujar Khalawi.

Konsistensi ini pula yang dinilai kalangan pemerhati properti sebagai kata kunci yang dipertahankan Ciputra Group hingga mampu merambah 43 kota dengan 100 proyek di Indonesia, serta proyek lainnya di Vietnam, dan China.

Mereka membangun perumahan, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel, apartemen, fasilitas rekreasi, pendidikan, kesehatan, asuransi, agrikultur, pusat kesenian, dan broker properti.

Baca juga: Mengenang Warisan dan Brand Fenomenal Ciputra

Kendati multi-sektor, namun harus diakui bisnis inti Ciputra Group adalah perumahan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.