REAL Gandeng Daarul Qur’an Bangun Pesantren Modern Berfasilitas Laboratorium 7 Bahasa

Kompas.com - 05/09/2021, 17:51 WIB
Pesantren Daarul Qur?an Mandiri PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL)Pesantren Daarul Qur?an Mandiri

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) bersama dengan Yayasan Daarul Qur’an Indonesia (DAQU) binaan Ustadz Yusuf Mansur, akan membangun pesantren modern di PAsar Minggu, Jakarta Selatan.

Direktur Repower Asia Indonesia Tbk Rully Muliarto mengatakan, gedung pesantren dirancang dengan konsep ecofriendly atau ramah lingkungan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Nama proyek ini adalah Pesantren Daarul Qur’an Mandiri dilengkapi dengan fasilitas modern yang menunjang pendidikan santri termasuk unit asrama sekelas apartemen untuk tempat tinggal bagi peserta didiknya," kata Rully dalam keterangan tertulis, Minggu (5/9/2021).

Repower dan Daarul Qur’an mempunyai visi yang sama dalam mendukung program pemerintah mencetak generasi unggul di masa depan melalui pendidikan berbasis pesantren di Indonesia.

Baca juga: Ciputra Beach Resort Hadir di Festival 4.0 dengan Program Nabung Kavling

Selain menghafal Al Quran dan memahami ilmu agama, para santri juga ditargetkan menguasai ilmu kekinian serta fasih menguasai berbagai bahasa di dunia.

“Pesantren ini akan dilengkapi laboratorium tujuh bahasa, yaitu bahasa Arab, Inggris, Jerman, Perancis, Jepang, Mandarin dan Korea," ujarnya.

Proyek ini masih dalam tahap perencanaan dan dan proses perizinan.

Sementara ground breaking dilakukan pada semester pertama tahun 2022, dengan lama pembangunan sekitar 18 bulan.

Termasuk persiapan fasilitas belajar dan hunian dan diharapkan dapat mulai dipergunakan pada tahun ajaran 2023.

Pembangunan proyek pesantren ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman antara REAL dengan DAQU yang telah dilakukan pada Rabu (18/8/2021) di Pesantren Putri Daarul Qur’an Cikarang, Bekasi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.