Kompas.com - 04/09/2021, 15:30 WIB
Lahan Perumahan Gardenia Cileungsi 2 di Bogor, Jawa Barat. Dok. Winland Development Lahan Perumahan Gardenia Cileungsi 2 di Bogor, Jawa Barat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 130 unit rumah subsidi di Gardenia Cileungsi 2 yang dikembangkan Winland Development ludes dalam kurun waktu dua hari.

CEO Winland Development Candra Wiantono mengatakan, rumah subsidi tersebut ditawarkan melalui skema Nomor Urut Pemesanan (NUP).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dari total 150 rumah yang ditawarkan melalui skema NUP saat gelaran pemilihan unit, 130-nya bisa sold out (habis terjual) dalam waktu dua hari," ungkap Candra dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/9/2021).

Melihat antusiasme masyarakat terhadap rumah subsidi di Gardenia Cileungsi 2, Winland Development mengaku optimistis bisa mendulang kesuksesan yang sama seperti Gardenia Cileungsi 1.

Baca juga: Jumat, Pameran Rumah Subsidi Virtual Digelar

Hal ini ditambah oleh dukungan perbankan melalui program down payment (DP) atau muka sebesar 1 persen, dengan suku bunga mulai 4,5 persen.

Gardenia Cileungsi 2 mencakup 150 rumah subsidi, 200 rumah komersil, dan 23 unit rumah toko (ruko) serta kios.

Perumahan yang terletak di Dayeuh, Klapanunggal, Cileungsi, Bogor ini mengadopsi gaya arsitektural modern minimalis dengan mengedepankan lingkungan asri dan nyaman.

Rumah yang dipasarkan Winland Development selaku pengembang Gardenia Cileungsi 2 ini dipatok seharga mulai dari Rp 168 juta-Rp 200 juta.

Sebelumnya, Winland Development sukses mengembangkan Gardenia Cileungsi 1 di atas area seluas 4,6 hektar sebanyak 380 unit.

Gardenia Cileungsi merupakan kawasan hunian bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang mendapatkan subsidi dari pemerintah melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Hingga kini, perumahan Gardenia Cilengsi 2 sudah masuk dalam tahap pematangan lahan yang progresnya sudah mencapai 95 persen.

Selanjutnya, akan segera dibangun infrastruktur berupa jalan dan saluran bersamaan dengan pengerjaan struktur bangunan rumah sebanyak 150 unit secara serentak.

Total pengembangan perumahan ini ditargetkan selesai Mei 2022 dan akan dilakukan serah terima unit pada Juli 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.