Kompas.com - 03/09/2021, 19:30 WIB
Kondisi di stasiun kereta bawah tanah Third Avenue-149th Street New York pada Kamis (2/9/2021). Genangan air membanjiri sebagian besar sistem kereta bawah tanah kota. David Dee Delgado/Getty ImagesKondisi di stasiun kereta bawah tanah Third Avenue-149th Street New York pada Kamis (2/9/2021). Genangan air membanjiri sebagian besar sistem kereta bawah tanah kota.

JAKARTA, KOMPAS.com - Karena terdampak banjir, Metropolitan Transportation Authority (MTA) tengah bekerja keras memulihkan jaringan kereta bawah tanah dan layanan transportasi publik lainnya. 

Curah hujan tinggi membuat sejumlah wilayah di New York terendam banjir bandang mulai dari Rabu (1/9/2021) hingga Kamis *2/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya di jalanan, air juga masuk hingga ke terowongan kereta bawah tanah.

Akibat banjir bandang New York ini, sekitar 17 kereta api bawah tanah terpaksa berhenti beroperasi sejak kemarin.

Baca juga: Bangun Infrastuktur Usai Banjir, Pemerintah Jerman Siapkan Rp 3 Triliun

Namun seperti dikutip dari ABC7 NY, seluruh pengemudi kereta api bisa dievakuasi dengan selamat.

Beberapa penumpang yang sebelumnya terjebak berjam-jam di bawah tanah, sudah mulai terlihat pergi bekerja menggunakan alternatif transportasi lain.

CEO MTA Janno Lieber mengatakan dia berharap sebagian besar layanan transporasi terutama kereta bawah tanah dapat kembali normal pada Jumat (3/9/2021).

"Ini adalah malam yang bersejarah dan menantang bagi kawasan ini, pelanggan kami, dan pekerja transit," katanya.

Layanan kereta bawa tanah di beberapa bagian daerah seperti di sepanjang Queens dan Parkchester & 86 S masih dalam tahap perbaikan. 

Butuh banyak waktu untuk mengeluarkan air dari terowongan kereka bawah tanah serta dan membersihkan semua sampah dari rel.

Halaman:


Sumber ABC7
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.