Kompas.com - 03/09/2021, 11:30 WIB
Contoh aplikasi Prospeku. Dok. PT OCBC NISP Tbk.Contoh aplikasi Prospeku.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank OCBC NISP Tbk atau OCBC NISP membidik penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para pengguna aplikasi Prospeku.

Menurut Customer Solutions Retail Loan Division Head Bank OCBC NISP Rudy Sujitawan mengatakan, OCBC NISP senantiasi berinovasi untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan rumah tinggal maupun investasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Melalui sinergi dan kerja sama antara Prosepeku dengan OCBC NISP, maka agen properti maupun calon pembeli dapat memperoleh penawaran terbaik dari KPR Bank OCBC NISP,” ujar Rudy dalam keterangan tertulis, Kamis (02/09/2021).

Ada dua jenis KPR yang ditawarkan OCBC NISP kepada calon pembeli yaitu KPR Easy Start dan KPR Kendali.

Untuk KPR Easy Start, fasilitas ini dinilai cocok bagi generasi muda yang mencari tempat tinggal dengan angsuran progresif selama 10 tahun pertama.

Baca juga: OCBC NISP Turunkan Suku Bunga Kredit Dua Segmen

Sementara fasilitas KPR Kendali sangat cocok bagi calon konsumen yang membeli properti untuk investasi.

Sebab, solusi pembiayaan yang di-bundling (digabung) dengan rekening tabungan nasabah. 

Asal tahu saja, Prospeku merupakan perusahaan start-up (rintisan) berbasis digital berupa
aplikasi daring yang dapat dimanfaatkan oleh para pemangku kepentingan) dalam proses jual beli mulai dari apartemen, rumah, hingga tanah.

Sebelumnya, aplikasi ini telah mendapatkan dukungan dari OCBC NISP Ventura berupa pendanaan yang digunakan untuk mengembangkan platform sebagai penghubung calon pembeli dengan agensi dan agen properti.

Sementara itu, CEO Prospeku Yulius Elvino mengatakan, Prospeku dapat diunduh secara gratis di PlayStore.

"Setidaknya, terdapat lebih dari 17.000 agen properti yang telah tergabung dengan Prospeku. Mereka telah merasakan kemudahan dalam manajemen jual beli properti," kata Yulius.

Para agen properti yang telah bergabung dengan Prospeku akan menikmati berbagai fitur yaitu listing (daftar), contact (kontak), deals (penawaran), serta financing (pembiayaan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.