Kompas.com - 02/09/2021, 11:00 WIB
Ketiga calon kandidat Ketua Umum (Ketum) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yaitu Ahmad Saifudin Mutaqi, Georgius Budi Yulianto, serta I Ketut Rana Wiarcha. Dok. Panlih Ketum IAI.Ketiga calon kandidat Ketua Umum (Ketum) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) yaitu Ahmad Saifudin Mutaqi, Georgius Budi Yulianto, serta I Ketut Rana Wiarcha.

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia Pemilihan (Panlih) Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) telah memverifikasi dan menetapkan tiga kandidat sebagai Calon Ketua Umum (Ketum) IAI Tahun 2021-2024.

Ketiga nama Calon Ketum IAI tersebut adalah Ahmad Saifudin Mutaqi, Gerogius Budi Yulianto, serta I Ketut Rana Wiarcha.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua Panlih Musyawarah Nasional (Munas) IAI XVI Don Ara Kian mengatakan, ini merupakan rangkaian kegiatan verifikasi dan penetapan calon kandidat Ketum IAI Tahun 2021-2024.

"Kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari Tata Cara Pemilihan Ketum IAI yang dilakukan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART)," terang Don dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (1/9/2021).

Don mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di Hotel Dynasty Kuta Bali yakni 29-30 Agustus 2021.

Verifikasi kandindat Ketum IAI dilakukan oleh Majelis Organisasi (MO) dan Majelis Kehormatan Nasional (MKN).

Ini dilakukan untuk mendalami lebih lanjut perihal pandangan maupun visi-misi menuju Ketua Umum IAI.

Baca juga: Tujuh Bank Sepakat Restrukturisasi 75 Persen Total Utang Waskita Karya

Adapun enam hal topik yang menjadi fokus dalam kegiatan verifikasi tersebut adalah organisasi, pranata dan keprofesian, dan hubungan antar-lembaga.

Kemudian, hukum dan perundang-undangan, komitmen sebagai ketum, pendidikan dan arsitektur, arsitektur, budaya, dan lingkungan pengguna jasa.

Kegiatan selama dua hari ini kemudian ditutup dengan penandatanganan bersama pakta integritas untuk tiga kandidat Ketua Umum IAI.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.