Kompas.com - 01/09/2021, 06:00 WIB
PT Sentul City Tbk secara resmi melepas kepemilikan di AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia. Sentul CityPT Sentul City Tbk secara resmi melepas kepemilikan di AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Sentul City Tbk  membukukan laba bersih sebesar Rp 286,75 miliar pada Semester I tahun 2021.

Angka ini meroket 221 persen dibanding periode yang sama tahun lalu tercatat merugi Rp 237,9 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perolehan laba ini ditopang oleh lonjakan pendapatan menjadi Rp 2,4 triliun atau tumbuh sebesar 1.435,8 persen secara tahunan dibandingkan pendapatan tahun 2020 sebesar 159,3 miliar.

Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto menuturkan, sepanjang Semester I,  Perseroan telah berhasil melaksanakan ekspansi bisnis serta langkah-langkah perbaikan kinerja seperti penghematan biaya dan penjualan aset strategis.

Baca juga: Sentul City Bakal Kembangkan Kota Dua Seluas 250 Hektar

"Sehingga pendapatan Perseroan pada Semester I-2021 sebesar Rp 2,4 triliun, sudah melampaui total penjualan keseluruhan tahun 2020 sebesar Rp 452 miliar,” jelas Tjetje, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/8/2021).

Menurut Tjetje, kenaikan tersebut salah satunya berasal dari penjualan properti investasi yakni AEON Mall yang negosiasinya sudah direncanakan sejak lama.

"Hal ini membuktikan bahwa perseroan masih mendapat kepercayaan yang baik dari investor berskala internasional yakni investor Jepang yang sangat selektif dalam mengambil keputusan bisnisnya," aku Tjetje.

Pada Semester I-2021 total liabilitas Perseroan adalah sebesar Rp 6,4 triliun, turun Rp 1,7 triliun atau sebesar 21 persen dari total liabilitas akhir tahun 2020 yakni Rp 8,1 triliun.

Dari jumlah tersebut liabilitas jangka pendek turun Rp 173 miliar atau 5,3 persen dari Rp 3,270 triliun per Desember 2020 menjadi Rp 3,097 triliun pada Semester I-2021.

Baca juga: Sempat Merugi karena Pandemi, Sentul City Raup Laba Bersih Kuartal I Rp 239 Miliar

Tjetje mengatakan, data ini menggambarkan Perseroan tetap memegang komitmen dalam memenuhi kewajiban kepada pihak ketiga sehingga berdampak pada penurunan kewajiban perseroan yang cukup signifikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.