Kompas.com - 29/08/2021, 19:00 WIB
Kemajuan pembangunan gedung tertinggi di kawasan Taman Ismail Marzuki yang sudah mencapai 96,25 persen, Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021). ANTARA/HO-PT Jakarta PropertindoKemajuan pembangunan gedung tertinggi di kawasan Taman Ismail Marzuki yang sudah mencapai 96,25 persen, Jakarta Pusat, Rabu (25/8/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Progres konstruksi fisik terkini dari proyek revitalisasi Pusat Kesenian Jakarta (PKJ) Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta Pusat telah mencapai 68,37 persen.

Menurut Manager Komunikasi Revitalisasi TIM Yeni Kurnaen, perkembangan tersebut mencakup revitalisasi TIM tahap satu dan tahap dua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi untuk progres revitalisasi PKJ TIM secara keseluruhan meliputi tahap satu dan tahap dua telah mencapai 68,37 persen," kata Yeni saat dihubungi Kompas.com, Minggu (29/08/2021).

Yeni menjelaskan, konstruksi tahap satu dan tahap dua berjalan secara bersamaan, dengan rincian masaing-masing tahap satu mencapai 98,02 persen dan tengah dilakukan pekerjaan finishing.

Baca juga: Raih Skor 63 Platinum, JIS Jadi Ruang Publik Pertama Berlabel Green Building

Konstruksi tahap satu meliputi pembangunan tiga gedung yaitu Gedung Panjang dengan perkembangan konstruksi 97,23 persen.

Gedung Panjang ini dirancang memiliki beragam ruang fungsi yakni sebagai galeri seni dan wisma kesenian, perpustakaan, serta ruang fungsional lainnya.

Selanjutnya Gedung Parkir Taman dan Masjid Amir Hamzah yang hingga saat ini telah tuntas 100 persen.

Sementara itu, tahap dua menunjukkan perkembangan fisik 32,14 persen, mencakup lima pengerjaan revitalisasi yaitu Planetarium dan Pusat Latihan Seni dengan progres 27,47 persen,  dan Galeri Annex capai 78,36 persen.

Kemudian Graha Bhakti Budaya 40,66 persen, Teater Halaman 24,59 persen dan Infrastruktur dan Landscape TIM yang baru mencapai progres 2,57 persen.

Dilansir dari tim_newborn dijelaskan kubah Planetarium tetap dipertahankan.

Baca juga: RTH Jakarta Kalah Banyak Dibanding Singapura, Bukti Pemprov Tidak Serius

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.