Kompas.com - 26/08/2021, 21:00 WIB
Princeton Digital Group (PDG) cloud7.newsPrinceton Digital Group (PDG)

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyedia layanan pusat data atau data center asal Singapura, Princeton Digital Group (PDG) berencana membuka fasilitas baru di Indonesia.

Pengembangan data center bernama Jakarta Cibitung 2 (JC2) tersebut diperkirakan menelan investasi hingga Rp 2,1 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dibangunnya data center ini merupakan upaya perusahaan untuk memperluas jangkauannya, meningkatkan jumlah infrastruktur data center, sekaligus melayani kebutuhan para pelanggan di Indonesia.

Sebelumnya, PDG telah membuka 19 pusat data yang tersebar di lima negara.

Terakhir, PDG baru saja membuka kampus pusat data 100 Megawatt di Jepang dengan total investasi mencapai 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,4 triliun.

Baca juga: Covid-19, The X Factor yang Bikin Sektor Properti Luluh Lantak

Untuk pusat data JC2, menurut situs resmi Princetondg, akan dibangun di Kawasan Cibitung dengan kapasitas 22 Megawatt, di atas area seluas 19.550 meter persegi.

Keberadaan JC2 ini melengkapi JC1 yang sudah dibangun sebelumnya di lokasi yang sama.

Dengan adanya penambahan JC2, maka pusat data Jakarta Cibitung memiliki kapasitas total 35 Megawatt.

"Jadi data center ini siap melayani perusahaan cloud global, perusahaan jaringan internet domestik, dan perusahaan yang mengandalkan teknologi lainnya," Chairman and CEO PDG Rangu Salgame seperti dikutip dari Princetondg.com, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Bertahan di Tengah Pandemi, Acset Buka Peluang Bangun Data Center

Menurut Rangu, Indonesia merupakan rumah bagi beberapa perusahaan rintisan dengan pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.