Kompas.com - 19/08/2021, 20:30 WIB
Johannes L. Andayaprana (Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk), Bong Chandra (Direktur sekaligus Founder PT Perintis Triniti Properti Tbk), Matius Jusuf (Komisaris PT Perintis Triniti Properti Tbk) Ishak Chandra (Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk) , Stanley Setiadi (Direktur Keuangan PT Perintis Triniti Properti Tbk),  berfoto seusai melakukan gelaran public expose. TrinitiJohannes L. Andayaprana (Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk), Bong Chandra (Direktur sekaligus Founder PT Perintis Triniti Properti Tbk), Matius Jusuf (Komisaris PT Perintis Triniti Properti Tbk) Ishak Chandra (Presiden Direktur PT Perintis Triniti Properti Tbk) , Stanley Setiadi (Direktur Keuangan PT Perintis Triniti Properti Tbk), berfoto seusai melakukan gelaran public expose.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Perintis Triniti Properti Tbk (TRIN) mencatatkan marketing revenue sebesar Rp 312,8 miliar sepanjang Semester I-2021.

Pencapaian ini melonjak 212 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 99,8 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kontribusi paling besar diperoleh dari proyek Collins Boulevard yang menyumbang pendapatan sebesar Rp 147,8 miliar atau 47,2 persen.

Sejak tahun 2020, PT Perintis Triniti Properti Tbk telah menerapkan sepenuhnya aturan PSAK 72, yang membuat Perseroan belum dapat membukukan pendapatan sebelum terjadi serah terima unit (BAST).

Baca juga: Triniti dan Sentul Golf Utama Garap Proyek Perumahan Skala Kota Rp 14 Triliun

Oleh karenanya, pendapatan yang dihasilkan perusahaan tak bisa dicatatkan dalam laporan keuangan.

Termasuk laporan keuangan perseroan Kuartal I-2021 yang hanya dapat mencatatkan pendapatan jasa dan pemasaran senilai Rp 748 juta.

Padahal, perusahaan mencatatkan marketing revenue sepanjang Kuartal I-2021 sejumlah Rp 193,7 miliar dan Semester I-2021 sebesar Rp 312,8 milliar yang berasal dari unit yang sedang dibangun yakni proyek Collins Boulevard dan Marc’s Boulevard yang menyumbang sebagian besar pendapatan perseroan.

Dengan demikian, manajemen perusahaan meyakini bahwa secara jangka panjang, performa perusahaan akan lebih gemilang dengan akan dicatatkannya pendapatan ini setelah serah terima.

Presiden Direktur sekaligus CEO Triniti Land Ishak Chandra mengungkapkan ras syukurnya karena perusahaa masih membukukan marketing revenue positif.

“Selain itu dua proyek kami di Lampung dan Sentul juga akan membawa Triniti ke level berikutnya karena akan menaikkan marketing revenue kami kurang tiga kali dari penjualan pada tahun-tahun sebelumnya," tuntas Ishak, Kamis (19/8/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.