Kompas.com - 19/08/2021, 19:30 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020 PT Nusantara Infrastructure Tbk. Dok. PT Nusantara Infrastructure Tbk.Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2020 PT Nusantara Infrastructure Tbk.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Nusantara Infrastructure Tbk meraup pendapatan dan penjualan sebesar Rp 1,57 triliun pada tahun buku yang berakhir 31 Desember 2020.

Selain itu, EBITDA dan laba usaha perseroan tahun lalu masing-masing mencapai Rp 241,23 miliar dan Rp 132,76 miliar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil ini tercermin dengan peningkatan aset 15,15 persen menjadi Rp 5,85 triliun dan total ekuitas menjadi Rp 3,36 triliun pada tahun lalu.

General Manager Corporate Affairs Nusantara Infrastructure Deden Rochmawaty mengungkapkan, manajemen mampu menjaga stabilitas bisnis dan mencapai kinerja yang
ditargetkan.

"Hal ini tentunya berkat adanya kontribusi dan kerja sama yang baik yang diberikan oleh seluruh individu perseroan," terang Deden dalam siaran pers, Kamis (19/08/2021).

Deden menambahkan, pihak manajemen telah melakukan berbagai antisipasi terhadap dampak dari pembatasan sosial.

Menurut dia, selama Pandemi Covid-19, Nusantara Infrastructure juga konsisten menjaga aset terpenting yaitu karyawan.

Baca juga: Dilengkapi Teknologi Canggih, Tol Layang AP Pettarani Wakili Indonesia di The Mino Best Project Award

Ke depannya, manajemen juga tetap melakukan rebalancing (penyeimbangan kembali) terhadap manajemen kas yang akan disesuaikan dengan kondisi seperti saat ini agar tidak memengaruhi aspek operasional dan keuangan perseroan.

Deden mengungkapkan, sektor jalan tol memberikan kontribusi pendapatan usaha dan penjualan terbesar perseroan (tidak termasuk pendapatan usaha lainnya dan konstruksi) dengan persentase 63,47 persen atau senilai Rp 328,26 miliar.

Lalu, disusul sektor energi terbarukan dengan menyumbang kontribusi sebesar 23,72 persen atau senilai Rp 122,66 miliar, serta sektor pengelolaan air bersih mencapai 12,82 persen atau sebesar Rp 73,90 miliar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.