Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tol Japek II Selatan dan Becakayu Raih Penghargaan "Kecelakaan Nihil" dari Kemenaker

Kompas.com - 19/08/2021, 19:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan kategori Kecelakaan Nihil dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) atas dua proyek yang digarap.

Kedua proyek tersebut adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan Paket 3 Induk dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Khusus proyek Tol Japek II Selatan Paket 3 Induk, juga mendapatkan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum.

Selain itu, perseroan mendapatkan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja dengan kategori Gold.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan selamat kepada Waskita atas penghargaan yang didapatkan.

"Selamat kepada Waskita yang juga mendapatkan zero accident (kecelahan nihil) 1 juta jam kerja, lalu juga penghargaan penanganan preventif HIV-AIDS di proyek," ujar Ida dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Kamis (19/08/2021).

Baca juga: Transformasi Bisnis Pasca-pandemi, Waskita Realty Incar Portofolio Berbasis TOD

Hingga kini, perseroan telah mendapatkan penghargaan penanganan Covid-19 untuk 83 proyek dari 107 proyek secara keseluruhan.

Menurut Ida, Waskita sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan kecelakan nihil yang layak mendapatkan apresiasi.

Sementara itu, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, perseroan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya konsisten dalam menerapkan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Terbukti dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, Waskita mendapatkan penghargaan Menteri Ketenagakerjaan," klaim dia.

Dari 83 penghargaan yang diperoleh Waskita dari keseluruhan 107 proyek mencerminkan sudah 80 persen telah mendapatkan penghargaan dari Kemenaker.

Untuk diketahui, Waskita telah mengukuhkan diri sebagai kontraktor serta pengembang
infrastruktur/realti melalui pendirian anak usaha.

Anak usaha perseroan yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Waskita Toll Road (WTR), PT Waskita Karya Realty, serta PT Waskita Karya Infrastruktur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com