Kompas.com - 19/08/2021, 19:00 WIB
PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk kategori Kecelakaan Nihil di Tol Japek Selatan Paket III Induk dan Tol Becakayu. Dok. PT Waskita Karya (Persero) Tbk.PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan untuk kategori Kecelakaan Nihil di Tol Japek Selatan Paket III Induk dan Tol Becakayu.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan penghargaan kategori Kecelakaan Nihil dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) atas dua proyek yang digarap.

Kedua proyek tersebut adalah Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan Paket 3 Induk dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Khusus proyek Tol Japek II Selatan Paket 3 Induk, juga mendapatkan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 di tempat kerja dengan kategori Platinum.

Selain itu, perseroan mendapatkan penghargaan Pencegahan dan Penanggulangan HIV-AIDS di tempat kerja dengan kategori Gold.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah memberikan selamat kepada Waskita atas penghargaan yang didapatkan.

"Selamat kepada Waskita yang juga mendapatkan zero accident (kecelahan nihil) 1 juta jam kerja, lalu juga penghargaan penanganan preventif HIV-AIDS di proyek," ujar Ida dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Kamis (19/08/2021).

Baca juga: Transformasi Bisnis Pasca-pandemi, Waskita Realty Incar Portofolio Berbasis TOD

Hingga kini, perseroan telah mendapatkan penghargaan penanganan Covid-19 untuk 83 proyek dari 107 proyek secara keseluruhan.

Menurut Ida, Waskita sudah 3 tahun berturut-turut mendapatkan penghargaan kecelakan nihil yang layak mendapatkan apresiasi.

Sementara itu, Direktur Utama Waskita Karya Destiawan Soewardjono mengatakan, perseroan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Karya konsisten dalam menerapkan sistem Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Terbukti dalam kurun waktu 3 tahun terakhir ini, Waskita mendapatkan penghargaan Menteri Ketenagakerjaan," klaim dia.

Dari 83 penghargaan yang diperoleh Waskita dari keseluruhan 107 proyek mencerminkan sudah 80 persen telah mendapatkan penghargaan dari Kemenaker.

Untuk diketahui, Waskita telah mengukuhkan diri sebagai kontraktor serta pengembang
infrastruktur/realti melalui pendirian anak usaha.

Anak usaha perseroan yaitu PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), PT Waskita Toll Road (WTR), PT Waskita Karya Realty, serta PT Waskita Karya Infrastruktur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.