Kompas.com - 19/08/2021, 11:00 WIB
Ilustrasi co-working space SHUTTERSTOCKIlustrasi co-working space

JAKARTA, KOMPAS.com - Agar bertahan menghadapi kondisi pandemi Covid-19, perusahan  penyedia coworking space, WeWork, tetap memperkuat hubungan kerja sama dengan para mitra.

Dalam wawancara tertulis bersama Kompas.com, General Manager WeWork Australia dan Asia Tenggara Balder Tol ,mengungkapkan perusahaan masih melihat pertumbuhan di beberapa bisnis milik mitra WeWork di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Setelah beroperasi di Indonesia selama hampir tiga tahun, hubungan kuat, keandalan dan komitmen kami dengan pengelola real estat menjadi kunci utama kehadiran kami,” ujar Balder.

Menurutnya, saat ini fokus WeWork adalah memastikan semua lokasi coworking space yang mereka miliki dapat beroperasi secara efisien.

Baca juga: Begini Syarat Desain Coworking Space agar Tetap Aman Selama Pandemi Covid-19

Tak hanya itu, WeWork juga mendukung strategi seluruh pengguna ruangan untuk kembali bekerja seperti biasa dan memfasilitasi bila ada mitra yang ingin berekspansi secara lokal atau regional.

“Kami bekerja sama dengan para mitra real estat. Mulai dari perantara hingga pengelola untuk memenuhi peningkatan permintaan perusahaan atas ruang kerja. Ini bisa mendukung perkembangan dan mobilisasi tenaga kerja mitra,” jelasnya.

WeWork akan selalu membangun komunikasi dengan perusahaan leasing. Secara organisasi, perusahaan lebih fokus untuk menunjang strategi jangka panjang.

Untuk memperkokoh usaha, WeWork menjalin kerja sama dengan perusahaan real estat global terkemuka, Cushman & Wakefield.

“Kerja sama ini dilakukan untuk membantu pemasaran pengelola gedung dan bisnis melalui platform management experience WeWork dan solusi baru yang tengah kami kembangkan bersama,” jelas Balder.

Ia menambahkan, kemitraan ini diharapkan dapat menghadirkan operasional kantor terbaik di kelasnya.

Hal ini karena adanya kolaborasi antara platform milik WeWork, perangkat lunak manajemen pengalaman tempat kerja, dan layanan manajemen aset dan fasilitas industri dari Cushman & Wakefield.

“Kami berharap dapat membuka peluang untuk memberi pengelola real estat dan bisnis kemampuan untuk menciptakan pengalaman kerja yang berbeda bagi penyewa dan karyawan di dunia kerja hybrid baru di mana fleksibilitas tetap menjadi yang terdepan,” tandas Balder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.