Kompas.com - 19/08/2021, 07:00 WIB
Tol layang MBZ Jakarta-Cikampek JASA MARGATol layang MBZ Jakarta-Cikampek

JAKARTA, KOMPAS.com - Hingga akhir tahun 2021, PT Acset Indonusa Tbk atau Acset masih berpotensi mengalami dampak dari perlambatan industri akibat pandemi.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Potensi tersebut, termasuk belanja Pemerintah yang dibatasi untuk proyek-proyek infrastruktur selektif.

Namun, Perusahaan terus berkomitmen untuk mengupayakan perbaikan internal guna meningkatkan kinerja serta memanfaatkan peluang-peluang yang ada, terutama di private sector.

Presiden Direktur Acset Idot Supriadi memastikan hal itu kepada Kompas.com, saat konferensi pers virtual, Rabu (18/8/2021).

"Kami membuka peluang untuk masuk ke private sector terutama yang sedang tumbuh dan berkembang seperti kawasan industri dengan motornya pergudangan untuk data center," kata Idot.

Baca juga: Acset Ungkap CSMI Belum Lunasi Utang, Proyek Supertall Indonesia 1 Terhenti

Hal ini sebagai strategi perusahaan untuk tetap dapat bertahan di tengah kondisi Pandemi yang sangat berdampak pada kinerja keuangan.

Hingga Semester I-2021, Acset masih mampu meraup kontrak baru senilai Rp 191,38 miliar yang terdiri dari proyek fondasi dan infrastruktur, yakni proyek fondasi BUMN Center, dan fondasi Jembatan Layang Arumaya Residence.

Kemudian, fondasi Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi, pekerjaan perbaikan Tol Cipali KM 122, Underpass Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati dan penanganan longsor Tol Balaraja Timur KM 1.

Secara umum, Acset mencatatkan penurunan pendapatan 14 persen dari Rp 748,76 miliar menjadi Rp 644,07 miliar.

Sektor konstruksi masih mendominasi pendapatan dengan angka 47,0 persen, disusul infrastruktur 40,2 persen, dan fondasi 8,4 persen.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.