Kompas.com - Diperbarui 19/08/2021, 18:19 WIB
Hutama Karya catat 16 kontrak proyek baru di Semester I 2021 Hutama KaryaHutama Karya catat 16 kontrak proyek baru di Semester I 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) menegaskan tak terkait dengan PT HK Metals Utama Tbk yang baru saja mengangkat artis peran Ricky Harun sebagai komisaris utamanya.

EVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo memberikan klarifikasi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Tjahjo, klarifikasi ini terkait dengan pemberitaan pengangkatan Komisaris Perusahaan PT HK Metals Utama Tbk pada Rabu 18 Agustus 2021, yang dimuat sejumlah media Nasional.

"Pemberitaan tersebut di atas tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," tegas Tjahjo.

Baca juga: Hutama Karya Raup 16 Kontrak Baru Senilai Rp 6,27 Triliun

Dia melanjutkan, hingga saat ini perseroan hanya memiliki tiga anak usaha yakni PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA), dan PT Hutama Karya Realtindo (HKR).

Oleh karena itu, Hutama Karya tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan.

"Melalui klarifikasi ini, kami bermaksud untuk  memberikan  penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar dan agar pihak-pihak yang telah mempublikasikan pemberitaan tersebut agar dapat melakukan koreksi sesuai dengan informasi yang sebenarnya," tutur Tjahjo.

PT Hutama Karya (Persero) merupakan BUMN di bidang pengembangan infrastruktur dan pengelolaan jalan tol yang menyediakan jasa konstruksi & EPC, investasi jalan tol, operasi dan pemeliharaan jalan tol, manufaktur serta pengembangan properti dan kawasan.

Saat ini perusahaan sedang melaksanakan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam menjalankan visi sebagai pengembang infrastruktur, Hutama Karya berkolaborasi dengan tiga anak perusahaan mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur Indonesia.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.