Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hutama Karya Tegaskan Tak Terkait dengan Ricky Harun dan HK Metals Utama

Kompas.com - Diperbarui 19/08/2021, 18:19 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) menegaskan tak terkait dengan PT HK Metals Utama Tbk yang baru saja mengangkat artis peran Ricky Harun sebagai komisaris utamanya.

EVP of Corporate Secretary PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo memberikan klarifikasi melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (18/8/2021).

Menurut Tjahjo, klarifikasi ini terkait dengan pemberitaan pengangkatan Komisaris Perusahaan PT HK Metals Utama Tbk pada Rabu 18 Agustus 2021, yang dimuat sejumlah media Nasional.

"Pemberitaan tersebut di atas tidak memiliki keterkaitan dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang infrastruktur dan pengusahaan jalan tol," tegas Tjahjo.

Baca juga: Hutama Karya Raup 16 Kontrak Baru Senilai Rp 6,27 Triliun

Dia melanjutkan, hingga saat ini perseroan hanya memiliki tiga anak usaha yakni PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI), PT Hakaaston (HKA), dan PT Hutama Karya Realtindo (HKR).

Oleh karena itu, Hutama Karya tidak bertanggung jawab atas informasi yang tidak benar mengenai perusahaan.

"Melalui klarifikasi ini, kami bermaksud untuk  memberikan  penjelasan terkait dengan kekeliruan informasi yang beredar dan agar pihak-pihak yang telah mempublikasikan pemberitaan tersebut agar dapat melakukan koreksi sesuai dengan informasi yang sebenarnya," tutur Tjahjo.

PT Hutama Karya (Persero) merupakan BUMN di bidang pengembangan infrastruktur dan pengelolaan jalan tol yang menyediakan jasa konstruksi & EPC, investasi jalan tol, operasi dan pemeliharaan jalan tol, manufaktur serta pengembangan properti dan kawasan.

Saat ini perusahaan sedang melaksanakan mandat pemerintah untuk membangun dan mengoperasikan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) sebagai salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam menjalankan visi sebagai pengembang infrastruktur, Hutama Karya berkolaborasi dengan tiga anak perusahaan mengoptimalkan inovasi pada setiap aspek bisnisnya agar tetap menjadi bagian penting dalam kemajuan pembangunan Infrastruktur Indonesia.

Adapun ketiga anak perusahaan Hutama Karya saat ini adalah PT Hutama Karya Infrastruktur (HKI) di bidang jasa konstruksi, PT Hakaaston (HKA) di bidang manufaktur dan penyedia aspal beton, serta PT Hutama Karya Realtindo (HKR) di bidang pengembang properti.

Sebelumnya diberitakan, aktor Ricky Harun atau Ricky Chilnady Pratama ditunjuk menjadi Komisaris Independen perusahaan manufaktur PT HK Metals Utama Tbk (HKMU).

Hal ini diketahui melalui penyampaian materi public expose tahunan HKMU dalam Keterbukaan Informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Mengutip Instagram @Rickyharun, Rabu (18/8/2021), anak aktris kenamaan Donna Harun ini mengungkapkan terima kasih kepada HKMU karena telah memercayai dirinya mengemban jabatan Komisaris Independen.

“Terima kasih atas kesempatan yg diberikan untuk jabatan sebagai komisaris independent di PT HK Metals Utama Tbk (HKMU) @hkmetals ini. Semoga saya bisa amanah dan bisa memberikan hasil yg baik untuk perusahaan aamiin. Doain ya temen semua,” tulis Ricky dalam unggahannya.

Mengutip keterbukaan informasi BEI, melalui pengangkatan tersebut HKMU memiliki dua komisaris, yakni Aryo Widiwardhono sebagai Komisaris Utama dan Ricky Chilnady Pratama sebagai Komisaris Independen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com