Kompas.com - 17/08/2021, 17:00 WIB
KAI Daop 1 Jakarta hanya berangkatkan 16 kereta api setiap harinya selama PPKM Darurat KAI Daop 1 JakartaKAI Daop 1 Jakarta hanya berangkatkan 16 kereta api setiap harinya selama PPKM Darurat

JAKARTA, KOMPAS.com - PT KAI Daop 1 Jakarta membatasi pemberangkatan kereta api jarak jauh (KAJJ) selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4, di Jawa dan Bali, hingga 23 Agustus 2021

Executive Vice President PT KAI Daop 1 Jakarta Suryawan Putra Hia mengatakan selama periode perpanjangan PPKM Level 2-4 kali ini, KAI Daop 1 Jakarta hanya memberangkatkan 16 KA setiap hari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jumlah tersebut dikurangi dari jumlah keberangkatan KA reguler yang dioperasikan pada masa pandemi sebelum perpanjangan PPKM Level 2-4.

"Setiap harinya PT KAI Daop 1 Jakarta hanya mengoperasikan 16 kereta," kata Suryawan dalam keterangan tertulis, Selasa (17/08/2021).

Baca juga: Senin Ini, Penumpang Kereta Jarak Jauh Wajib Miliki Bukti Vaksinasi

Suryawan merinci dari total 16 kereta yang diberangkatkan, 10 di antaranya merupakan keberangkatan dari Stasiun Gambir.

"Sementara enam kereta lainnya keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen," ujarnya.

Selain itu, lanjut Suryawan, KAI Daop 1 Jakarta juga memberlakukan pembatasan okupansi penumpang mencapai 70 persen dari kondisi normal.

Di tengah pembatasan ini, setiap penumpang kereta wajib memenuhi persyaratan yang telah diberlakukan mulai 13 AGustus 2021 lalu yaitu:

1. Menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

Bagi pelanggan dengan kondisi kesehatan khusus atau penyakit komorbid yang menyebabkan tidak dapat menerima vaksin, wajib melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menyatakan bahwa yang bersangkutan belum dan atau tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.