Kompas.com - 10/08/2021, 23:00 WIB
General Manager of CSR SIG Edy Saraya (dua dari kiri) bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (tengah), saat menyerahkan bantuan secara simbolis. Dok. Semen IndonesiaGeneral Manager of CSR SIG Edy Saraya (dua dari kiri) bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (tengah), saat menyerahkan bantuan secara simbolis.

GRESIK, KOMPAS.com - Melalui program SIG Peduli, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG menyalurkan bantuan dana untuk pembangunan sarana pendidikan dan tempat ibadah yang berada di Kabupaten Gresik dan Lamongan.

Bantuan dana pembangunan sarana pendidikan, diberikan untuk pondok pesantren Qomarudin dan Musala Arrohman yang berada di Desa Petisbenem, Gresik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian untuk Musala Roudlotul Jannah serta Musala Baiturrohman yang berada di Desa Keyongan, Kabupaten Lamongan.

SIG juga memberikan bantuan berupa 30 unit laptop senilai Rp 400 juta, kepada Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ulum di Desa Betoyoguci dan MI Al Hidayah Betoyokauman.

Kedua sekolah ini berada di Kecamatan Manyar, Gresik.

Baca juga: Luncurkan Produk Mortar, SIG Dapat Apresiasi Erick Thohir

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh General Manager of CSR SIG Edy Saraya, didampingi Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Jumat (6/8/2021).

General Manager of CSR SIG Edy Saraya mengatakan, pemberian bantuan laptop bertujuan untuk menunjang proses belajar mengajar yang saat ini dilakukan secara virtual.

"Kami berharap, semoga dengan adanya laptop ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di MI Nurul Ulum dan MI Al Hidayah," ujar Edy melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (10/8/2021).

Sementara Kepala Sekolah MI Nurul Ulum Desa Betoyoguci Sholih mengaku, bersyukur atas bantuan laptop yang diberikan oleh SIG. Di mana laptop yang diperbantukan, dinilai dapat melengkapi unit komputer yang sudah dimiliki oleh pihak sekolah.

Adapun MI Nurul Ulum merupakan salah satu sekolah gratis yang ada di Gresik dan memiliki 160 siswa.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.