Kompas.com - 09/08/2021, 13:30 WIB
Serah terima lahan dilaksanakan Senin (9/8/2021) di The Alana Hotel Sentul City yang dihadiri oleh Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto, Presiden Komisaris  PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan dan Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo beserta jajarannya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bogor. Dok. PT Sentul City Tbk.Serah terima lahan dilaksanakan Senin (9/8/2021) di The Alana Hotel Sentul City yang dihadiri oleh Presiden Direktur PT Sentul City Tbk Tjetje Muljanto, Presiden Komisaris PT Sentul City Tbk Basaria Panjaitan dan Kepala Divisi Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo beserta jajarannya dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Bogor.

JAKARTA, KOMPAS.comPT Sentul City Tbk menghibahkan lahan seluas 7,1 heltar untuk di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, kepada Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri.

Menurut Presiden Komisaris Sentul City Basaria Panjaitan, hibah ini merupakan wujud komitmen dan kontribusi perseroan mendukung program Mabes Polri pada peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggota, khususnya Divisi Propam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Karena, di atas lahan yang kami hibahkan akan dibangun Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) Profesi dan Pengamanan Mabes Polri," ujar Basaria dalam siaran pers kepada Kompas.com, Senin (09/08/2021).

Basaria menjelaskan, Sentul City sebelumnya telah menghibahkan lahan seluas 3,5 hektar di Desa Cipambuan, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor untuk pembangunan Puslabfor Mabes Polri.

Selain itu, lahan seluas 15 hektar di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor juga dihibahkan untuk kepentingan pendidikan intelijen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN).

Sebagai informasi, Sentul City menguasai lahan sekitar 3.165 hektar, dan yang telah terbangun lebih kurang 1.165 hektar.

Baca juga: Sempat Merugi karena Pandemi, Sentul City Raup Laba Bersih Kuartal I Rp 239 Miliar

Masih terdapat land bank (cadangan lahan) sekitar 2.000 hektar yang akan dikembangkan ke depan.

Oleh karena itu, perseroan membuka ruang bagi para investor melalui strategi sinergitas dan kolaborasi dalam mengembangkan bisnis di kawasan Sentul City melalui pola jual beli putus, joint-venture (JV), dan kerja sama operasi (KSO).

Basaria mengeklaim, Sentul Ctiy merupakan kawasan yang sangat tepat untuk dijadikan rumah tinggal tetap.

Karena konsep yang dikembangkan adalah kawasan one-stop-living dengan berbagai macam infrastruktur dan ketersediaan fasilitas.

Misalnya, sekolah dan univesitas lokal maupun internasional, rumah Sakit, mal, hotel berbintang, golf course berstandar internasional, restoran dan kafe, pasar bersih dan tradisonal, dan lain sebagainya.

Selain itu, adanya penerapan sistem keamana bagi penghuni dan pengunjung, serta pengelolaan sampah yang profesional melalui fasilitas Sentul City Recycle Centre (SCRC) dengan program 3R (Reduce, Reuse dan Recycle).

Program ini dikelola oleh Town Management yang telah mendapatkan pengharfaan/sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 untuk Standard Mutu Pelayanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.