Kompas.com - 07/08/2021, 20:00 WIB
COIMA SGR dan mitranya Covivio dan Prada Holding mengumumkan  Skidmore, Owings & Merrill akan merancang Kampung Atlet Olimpiade Milan-Cortina 2026. SOMCOIMA SGR dan mitranya Covivio dan Prada Holding mengumumkan Skidmore, Owings & Merrill akan merancang Kampung Atlet Olimpiade Milan-Cortina 2026.

JAKARTA, KOMPAS.com - COIMA SGR dan mitranya Covivio dan Prada Holding mengumumkan  Skidmore, Owings & Merrill akan merancang Kampung Atlet Olimpiade Milan-Cortina 2026.

Kampung atlet ini merupakan bagian dari rencana induk revitalisasi halaman kereta api Porta Romana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

SOM terpilih untuk mendesain kampung atlet tersebut setelah mengikuti kompetisi internasional yang melibatkan 27 grup yang terdiri dari 71 studio dari sembilan negara berbeda.

Kampung Atlet Olimpiade Milan-Cortina 2026 akan mengubah distrik Porta Romana, menciptakan komunitas perkotaan yang berkelanjutan dan menawarkan model baru untuk melayani tujuan sosial pasca-Olimpiade.

Berkat fitur keberlanjutan yang inovatif, fasilitas ini akan menargetkan dampak lingkungan minimal sesuai dengan persyaratan Nearly Zero Energy Building (NZEB).

Baca juga: Begini Rupa Kampus Top Sang Peraih 5 Emas Olimpiade Tokyo

Dirancang untuk menjadi bagian integral dari tatanan perkotaan Milan, kampung atlet ini mencakup serangkaian ruang hijau publik, transformasi dua struktur bersejarah, dan enam bangunan tempat tinggal baru yang akan melayani atlet Olimpiade dalam jangka pendek.

Setelah Olimpiade, rumah para atlet akan digunakan kembali untuk perumahan siswa; taman dan bangunan sisi rel kereta api di dekat Lapangan Olimpiade akan digunakan untuk perumahan yang terjangkau; dan Olympic Village Plaza akan menjadi alun-alun lingkungan.

Peruntukan ini akan dilengkapi  dengan toko, bar, restoran, dan kafe yang direncanakan di permukaan jalan, bersama dengan ruang terbuka untuk pasar petani dan acara komunitas lainnya.

Pendiri & CEO COIMA Manfredi Catella mengatakan Kampung Atlet Olimpiade 2026 akan mewakili laboratorium perkotaan baru untuk Milan, yang dirancang dan dibangun dalam konfigurasi masa depan dengan ruang, fungsi dan bahan yang sudah dirancang untuk konversi mereka, memenuhi prinsip-prinsip NZEB.

“Distrik terintegrasi akan dikelola melalui platform digital evolusioner yang serupa dengan yang sedang diuji di Biblioteca degli Alberi Milano (BAM) di Porta Nuova," ujar Manfredi dikutip dari laman resmi SOM.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.