[POPULER PROPERTI] Rumah Indonesia di Mekkah untuk Jemaah Haji dan Umroh Beroperasi 2024

Kompas.com - 07/08/2021, 09:39 WIB
Para jemaah haji tengah melakukan tawaf sembari menjaga jarak fisik AP PhotoPara jemaah haji tengah melakukan tawaf sembari menjaga jarak fisik

JAKARTA, KOMPAS.com - PT PP (Persero) Tbk bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) berencana melakukan investasi dalam bentuk pembangunan dan kepemilikan fasilitas penginapan di Mekkah, Arab Saudi.

Fasilitas penginapan ini diperuntukkan bagi jemaah haji dan umrah asal Indonesia melalui "Proyek Rumah Indonesia di Mekkah".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Corporate Secretary PP Yuyus Juarsa mengatakan, rencana pembangunan proyek tersebut dimulai akhir 2021 agar dapat pengoperasian perdananya bakal terlaksana pada tahun 2024.

Artikel tersebut menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com edisi Sabtu (07/08/2021).

Seperti apa konsep yang ditawarkan dalam fasilitas penginapan bagi jemaah haji dan umrah asal tanah air?

Rincian selengkapnya bisa Anda dapatkan melalui tautan ini Tahun 2024 Beroperasi, Ini Konsep Rumah Indonesia di Mekkah untuk Jemaah Haji

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membangun Bendungan Bagong di Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Kehadiran infrastruktur sumber daya air (SDA) ini nantinya menambah jumlah tampungan di Provinsi Jatim menjadi delapan bendungan.

“Kehadiran Bendungan Bagong akan menambah jumlah tampungan air di Provinsi Jatim dengan keseluruhan delapan bendungan yang dibangun sejak 2014,” terang Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dikutip dari laman Kementerian PUPR, Jumat (06/08/2021).

Pembangunan Bendungan Bagong dilaksanakan dalam dua paket pekerjaan dengan anggaran sebesar Rp 1,66 triliun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.