Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Co-Living Makin Popular, Perusahaan Singapura Tawarkan Layanan Lengkap

Kompas.com - 02/08/2021, 20:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 telah berlangsung di Indonesia sejak 16 bulan yang lalu dan banyak mengubah sebagian besar perilaku masyarakat termasuk dalam pemanfaatan lahan.

Pada awalnya, hunian merupakan tempat istirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Namun, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), hunian juga berubah fungsi menjadi tempat belajar dan bekerja.

Karena itulah sangat penting bagi masyarakat khususnya generasi milenial dan gen Z untuk memiliki hunian aman dan nyaman terpenuhi agar tidak jenuh selama berada di dalam hunian.

Hal inilah yang membuat konsep hunian co-living atau communal living semakin populer dan banyak diminati di Indonesia selama pandemi.

Cove sebagai salah satu co-living asal Singapura yang telah ekspansi ke Indonesia pada Juni 2020, turut memberikan solusi hunian ideal.

Baca juga: Harga Terjangkau Fasilitas Lengkap, Fakta Menarik tentang Co-Living

Konsep co-living yang diusung Cove sangat membantu para penghuni di masa pandemi seperti ini.

Salah satu wujud konsep co-living yang ingin terus dijaga adalah agar orang-orang di dalamnya tidak hanya tinggal satu atap, namun juga bisa saling berbagi cerita, mendukung, dan menguatkan satu sama lain, layaknya keluarga.

"Kami tidak hanya menyediakan hunian yang sudah dilengkapi fasilitas lengkap dan desain modern, keamanan dan kesehatan penghuni menjadi prioritas kami,” ujar Country Director of Sales and Marketing Cove Sarah Humaira dalam pres rilis, Senin (2/8/2021).

Sarah mengatakan sejak awal pandemi, Cove selalu memastikan bahwa para staf telah mengikuti dan lulus dari pelatihan dan sertifikasi pencegahan penyebaran Covid-19 dari Rumah Sakit Siloam.

“Frekuensi pembersihan area umum dengan desinfektan juga kami tingkatkan. Kimi telah tersedia hand sanitizer di berbagai area properti. Seluruh area properti Cove adalah area wajib masker dan social distancing, serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” jelas Sarah.

Cove telah menyediakan hunian fully-furnished dengan fasilitas lengkap dan desain stylish agar kebutuhan hunian para penyewa terpenuhi, dan merasa betah seperti tinggal di dalam rumah sendiri.

Fasilitas yang disediakan sudah termasuk harga sewa unit kamar sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan, seperti laundry, wifi berkecepatan tinggi,housekeeping, dan maintenance bulanan.

Setiap kamar juga dilengkapi meja dan kursi kerja, AC, nakes, dan lemari. Para penyewa tinggal check-in dan membawa koper.

Para penyewa hunian Cove di juga memiliki fleksibilitas dan tidak terikat dengan kontrak sewa yang panjang.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com