Renovasi Eks Hotel Soechi Rampung, Kolam Renang Jadi Tempat Berjemur Pasien Corona

Kompas.com - 31/07/2021, 16:40 WIB
Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution meninjau fasilitas tempat isolasi mandiri terpadu Hotel Soechi seperti tempat olahraga, tempat berjemur dan alat-alat olahraga lainnya Dok: Dinas Kominfo Kota MedanWali Kota Medan Bobby Afif Nasution meninjau fasilitas tempat isolasi mandiri terpadu Hotel Soechi seperti tempat olahraga, tempat berjemur dan alat-alat olahraga lainnya

MEDAN, KOMPAS.com - Mengantisipasi naiknya kasus Covid-19 di Kota Medan, Wali Kota Medan Bobby Nasution telah menyiapkan dua lokasi untuk isolasi mandiri (isoman).

Kedua tempat yang peruntukannya khusus warga terkonfirmasi positif gejala ringan adalah gedung Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) di Jalan Setiabudi, Kecamatan Medanhelvetia dan bekas Hotel Soechi di Jalan Cirebon.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 gejala berat, isoman dilakukan di RSUD Pirngadi Medan.

Dari tiga lokasi tersebut, hanya gedung P4TK yang siap menampung pasien, sedangkan Hotel Soechi dan RS Pirngadi harus dilakukan sejumlah renovasi supaya isoman benar-benar nyaman.

Baca juga: Bekas Hotel Bintang 4 di Medan, Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG

Oleh karena itu, mulai Selasa (27/7/2021), para pekerja melakukan renovasi.

Di Hotel Soechi, renovasi dilakukan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Penataan Ruang (DPKPPR) Kota Medan.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Syamsul Arifin Nasution, renovasi tengah berjalan dan kemungkinan akan dilakukan uji coba pada Senin (2/8/2021).

“Sebenarnya kemarin sudah kita uji coba, namun masih belum siap, harus dilakukan sejumlah perbaikan lagi, terutama masalah mesin pendingin ruangan. Ini akibat satu tahun lebih tak beroperasi,” kata Syamsul dikutip dari rilis berita Diskominfo Medan yang diterima Kompas.com, Sabtu (31/7/2021).

Kalau renovasi rampung, rencananya akan digunakan tiga lantai yaitu enam sampai delapan yang berisi 120 tempat tidur.

Lantai yang sudah siap pakai adalah lantai enam dengan 30 tempat tidur, menyusul dua lantai lainnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.