Ciputra Raup Marketing Sales Semester I Rp 3,6 Triliun

Kompas.com - 30/07/2021, 09:30 WIB
Citra Maja Raya Ciputra ResidenceCitra Maja Raya

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang Semester I 2021, PT Ciputra Development Tbk berhasil membukukan marketing sales (pra-penjualan) sebesar Rp 3,6 triliun.

Angka ini menyumbang 61 persen dari total pra-penjualan yang ditetapkan tahun ini yaitu Rp 5,9 triliun.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama Ciputra Development Candra Ciputra mengatakan, capaian pra-penjualan tersebut melonjak 77 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

"Kami optimistis, tren positif ini dapat diteruskan hingga mencapai target marketing sales tahun 2021," tutur Candra dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/07/2021).

Menurutnya, target tersebut bisa tercapai melalui faktor pendukung berupa tata kelola manajemen berpengalaman, inovasi pengembangan produk yang ditawarkan, dan insentif yang diberikan Pemerintah.

Baca juga: Ciputra Bagikan Dividen Tunai Rp 157,5 Miliar kepada Pemegang Saham

Untuk mendukung target itu, perseroan telah meluncurkan dua proyek baru yaitu Apartemen CitraLand Mark Ciracas seluas 7 hektar di Jakarta Timur serta CitraLand Puncak Tidar seluas 32 hektar di Malang, Jawa Timur.

Selain itu, perseroan juga akan meluncurkan klaster baru di beberapa proyek yang akan berjalan.

Klaster itu adalah Monterrey di CitraLand Cibubur, Neo Paloma, Andora, Faraday, dan Girona di CitraRaya Tangerang, Resvara di Ciputra Beach Resort, Bali.

Lalu, Klaster Spring Dale di CitraGarden City Malang, Klaster Volga di CitraSentul Raya, Klaster Taman Kuta Indah di Citra Maja Raya, Klaster Clarke Quay di CitraLand Gama City Medan.

"Kami akan terus mengkaji pengembangan konsep produk baru dan menerapkan strategi penjualan digital untuk mencapai target tahun ini," tutur Direktur sekaligus Sekretaris Perusahaan Tulus Santoso.

Perseroan pun juga memutuskan untuk membagikan dividen tunai senilai Rp 157,5 miliar atau Rp 8,50 per lembar saham kepada para pemegang saham.

Hal ini sejalan dengan disetujuinya keputusan itu pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Kamis (29/07/2021).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.