Jaga Lokasi Tambang Bebas Covid-19, PTAR Vaksinasi Seluruh Karyawan

Kompas.com - 28/07/2021, 08:30 WIB
Karyawan PTAR mendapat suntikan vaksin, disaksikan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj di tambang emas Martabe, Selasa (27/7/2021) PTARKaryawan PTAR mendapat suntikan vaksin, disaksikan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj di tambang emas Martabe, Selasa (27/7/2021)

MEDAN, KOMPAS.com - PT Agincourt Resources (PTAR) menggelar program vaksinasi gotong royong tahap pertama mulai 25-27 Juli 2021 di area Terminal Gate dan Shelter Permata tambang emas Martabe, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Provinsi Sumatera Utara.

Vaksin yang disuntikkan jenis Sinopharm, targetnya untuk 900 karyawan, kontraktor dan keluarganya. Hari pertama, sebanyak 226 orang yang divaksinasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

General Manager Operations PTAR Rahmat Lubis dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com mengatakan, vaksinasi gotong royong diresmikan Presiden Joko Widodo pada 18 Mei 2021.

Menurutnya, penyelenggaraan ini merupakan wujud komitmen pihaknya melindungi seluruh karyawan dan keluarganya dari paparan Virus Covid-19.

Baca juga: Bekas Hotel Bintang 4 di Medan, Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG

"Kami berharap, vaksinasi ini turut menyukseskan program pemerintah, produktivitas seluruh karyawan PTAR dan karyawan kontraktor bisa ditingkatkan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional melalui industri pertambangan,” kata Rahmat, Selasa (27/7/2021).

Pelaksanaan vaksinasi menggandeng PT Kimia Farma Diagnostika (KFD), cucu dari PT Kimia Farma (Persero) Tbk.

Sejauh ini, Kimia Farma merupakan perusahaan yang melakukan distribusi dan penyuntikan vaksinasi gotong royong di sektor pertambangan.

Sebelumnya, sebanyak 599 karyawan terdiri dari 329 karyawan PTAR dan 270 karyawan kontraktor mendapat dosis kedua pada 16 Juli 2021 melalui program vaksinasi berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Polres Tapsel.

Vaksin yang diberikan berjenis Sinovac, penyuntikan dosis pertama pada 18 Juni 2021.

Sehingga per 25 Juli 2021, total karyawan PTAR (karyawan FIFO, lokal dan kantor Jakarta) serta karyawan kontraktor yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama sebanyak 1.228 orang, sementara yang telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua sebanyak 642 orang.

Baca juga: Poltekpar Medan Dampingi Pembangunan Dua Desa Wisata

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.