PPKM Level 4 dan 3 Berlanjut, Sektor Konstruksi Beroperasi 100 Persen

Kompas.com - 26/07/2021, 12:21 WIB
Ilustrasi konstruksi Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPRIlustrasi konstruksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang pemberlakuan PPKM Level 4 dan 3 dari tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus 2021.

Salah satu kegiatan kritikal yang akan tetap berjalan selama pemberlakuan PPKM Level 4 dan 3 adalah sektor konstruksi (infrastuktur publik).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 24 tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembataasan Kegiatan Masyarkat Level 4 dan Level 3 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam Inmendagri tersebut dijelaskan, proses konstruksi di Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa dan Bali dengan kriteria Level 4 dapat beroperasi 100 persen dengan maksimal staf di tempat konstruksi dan lokasi proyek.

Baca juga: PPKM Level 4 Diperpanjang, Warung Makan Diizinkan Buka hingga Pukul 20.00 WIB

Namun proses pengerjaan proyek diwajibkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Sementara pada pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasional konstruksi, diberlakukan maksimal 25 persen staf yang bisa bekerja dari kantor (WFO).

Untuk area Jawa dan Bali yang masuk dalam PPKM Level 3, pengaturan proses konstruksinya sama dengan yang ada di daerah PPKM Level 4 yakni dapat beroperasi 100 persen dengan maksimal staf.

Namun ditambahkan untuk konstruksi skala kecil diizinkan hanya dikerjakan maksimal 10 orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.

Berikut kabupaten/kota yang masuk wilayah PPKM Level 3:

Provinsi Banten

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.