Selama PPKM Level 3-4, Ada Operasi Pembatasan di Tol Gempol-Pasuruan

Kompas.com - 23/07/2021, 18:30 WIB
Operasi pembatasan dan pengendalian lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Gempol-Pasuruan. Dok. PT Jasamarga Gempol Pasuruan.Operasi pembatasan dan pengendalian lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Gempol-Pasuruan.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasamarga Gempol Pasuruan (JGP) melaksanakan operasi pembatasan dan pengendalian lalu lintas (lalin) di Jalan Tol Gempol-Pasuruan.

Operasi pembatasan dan pengendalian lalin dilakukan bersama Kepolisian Kabupaten Pasuruan, Dinas Perhubungan, Tentara Nasional Indonesia (TN), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), serta Dinas Kesehatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Utama JGP Widiyatmiko Nursejati mengatakan, tindakan ini dilakukan dalam rangka mengendalikan mobilitas masyarakat selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Level 3-4.

"JGP senantiasa bekerja sama dengan instansi terkait dalam melancarkan operasi pembatasan dan pengendalian lalin PPKM level 3-4 hingga 25 Juli mendatang," ujar Widiyatmiko daalam siaran pers, Jumat (22/07/2021).

Baca juga: Tol JORR-S dan Akses Tanjung Priok Tidak Ditutup Selama PPKM Darurat

Dia berharap, adanya tindakan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 yang semakin masif di tengah masyarakat.

Selain itu, Widiyatmiko berpesan kepada pengguna jalan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah. 

Sebelumnya, JGP mulai melakukan operasi pembatasan dan pengendalian lalin masa PPKM Darurat mulai Senin (05/07/2021) hingga Selasa (20/07/2021).

Pelaksanaan kegiatan itu dilakukan di beberapa titik akses Tol Gempol-Pasuruan yaitu exit Gerbang Tol (GT) Bangil serta Pasuruan.

Dalam operasi tersebut, sebanyak 102 kendaraan telah diperiksa, terdiri dari 85 kendaraan Golongan I dan 17 kendaraan Non-Golongan I.

Manajer Area Ruas Tol Gempol-Pasuruan Kaswa menjabarkan, sejak Senin (05/07/2021) hingga Selasa (20/07/2021), terdapat 6 kendaraan Golongan I diputar arah kembali ke asal perjalanan oleh pihak kepolisian karena tidak memenuhi persyaratan.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.