Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The G Train, Istana Mewah di Atas Rel Seharga Rp 5 Triliun

Kompas.com - 20/07/2021, 07:00 WIB
Ardiansyah Fadli,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang desainer asal Perancis Thierry Gaugain tengah merancang sebuah kereta pribadi dengan fasilitas mirip rumah mewah.

Dilansir dari Architectural Digest, Senin (19/07/2021), kereta cepat bernama The G Train ini dibuat dengan perkiraan biaya sebesar 350 juta dolar AS atau setara Rp 5 triliun.

The G Train dibuat sepanjang 362 meter dengan 14 gerbong dan disebut sebagai kereta mewah pribadi pertama di dunia.

Di dalamnya terdapat satu kamar suit utama dan 18 kamar tidur untuk para tamu, ruang gym, spa, taman, ruang makan, dan aula resepsi, ruang untuk pameran seni, ruang musik dan bioskop.

Baca juga: Rihanna Sewakan Rumah Mewah Rp 1,15 Miliar Per Bulan, Anda Tertarik?

Selain itu, terdapat beberapa gerbong yang digunakan sebagai garasi untuk menyimpan kendaraaan seperti mobil, motor, dan juga kendaraan off-rail lainnya.

Gaugain mengatakan, The G Train ini bukan hanya soal kecepatan, melainkan juga kenyamanan saat berkendara menggunakan kereta.

Dengan menggunakan The G Train, seseorang dapat melihat dunia dengan cara yang berbeda.

Perancang cenderung berpikir tentang transportasi kereta api hanya dalam hal kecepatan, memindahkan banyak orang dari titik A ke titik B dalam waktu singkat.

"Tapi, kereta 14 gerbong ini adalah alternatif, cara yang sangat santai untuk melihat dunia, selain kapal pesiar dan jet,” kata Gaugain.

Saat kereta melaju dengan kecepatan 100 mil per jam, penumpang dapat menikmati pemandangan sekitar atau, dengan menekan tombol, kaca berteknologi tinggi dapat mengubah tampilan sesuai dengan yang diinginkan.

“Misalnya di luar itu sedang musim dingin, tetapi pemiliknya tiba-tiba dapat dikelilingi oleh pemandangan musim panas yang indah dengan bunga dan padang rumput,” lanjut Gaugain.

The G Trainarchitecturaldigest.com The G Train
Incar konsumen super kaya di dunia

Untuk mewujudkannya, Gaugain mengincar dan menawarkan para miliarder atau orang-orang terkaya di dunia sebagai konsumen yang mau membeli ide gilanya itu.

Dia mengatakan, nantinya kereta ini dirancang muat di jalur kereta api di seluruh Amerika Utara, serta Eropa dan Asia.

The G Train memungkinkan akses yang lebih besar ke banyak area dari pada kapal pesiar, dan akan membuka babak baru dalam kehidupan pemiliknya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com