Paramount Bangun Taman Hiburan di Bali, Diprediksi Mampu Menarik 5 Juta Turis

Kompas.com - 19/07/2021, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Paramount Pictures dan PT Kios Ria Kreasi bakal membangun theme park (taman hiburan) terbesar di Asia Tenggara.

Lokasi taman hiburan tersebut bakal dibangun di Taman Kerti Bali Semesta, Pekutatan Jembrana, Provinsi Bali.

Rencana pembangunan proyek yang disebut Paramount Theme Park ini mendapatkan dukungan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Menurut Bambang, Paramount Theme Park akan semakin menguatkan posisi Bali sebagai pusat rekreasi dan hiburan warga dunia.

"Sekaligus, meningkatkan perekonomian Bali, khususnya Pasca-pandemi Covid-19," tutur Bambang dikutip Kompas.com dari laman MPR RI, Senin (19/07/2021).

Baca juga: Hotel di Bali Bergantung pada Turis Domestik

Bambang melanjutkan, kehadiran taman hiburan tersebut juga sangat strategis, mengingat berada dalam kawasan pengembangan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi sepanjang 95 kilometer.

Selain itu, jalan tol tersebut juga terhubung dengan Pelabuhan Gilimanuk hingga ke kota Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan.

Adapun, soft-launching (peluncuran awal) proyek tersebut ditargetkan terlaksana pada Tahun 2025.

Diharapakan, Paramount Theme Park bisa menarik 5 juta wisatawan setiap untuk menciptakan Bali semakin memesona di mata turis dunia.

Seperti diketahui, Paramount Pictures merupakan bagian Viacom CBS atau pemilik pangsa pasar TV terbesar di Amerika Serikat dan serta pemilik Nickelodeon.

Halaman:
Sumber MPR


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.