Kompas.com - 16/07/2021, 07:00 WIB
Jakarta Garden City Modernland RealtyJakarta Garden City

JAKARTA, KOMPAS.com – Restrukturisasi obligasi luar negeri atas surat utang global PT Modernland Realty Tbk senilai total 390 juta dollar AS disetujui pemegang obligasi.

Global bond ini terdiri dari Guaranteed Senior Notes 2021 senilai 150 juta dollar AS dan Guaranteed Senior Notes 2024 senilai 240 juta dollar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Restrukturisasi ini dituangkan dalam scheme of arrangement melalui proses voting di Pengadilan Tinggi Singapura, Senin (12/07/2021).

Skema ini memuat beberapa perubahan commercial terms atas Guaranteed Senior Notes tersebut meliputi perubahan jatuh tempo obligasi, perubahan tingkat bunga obligasi, dan penambahan jaminan aset.

Dalam proses voting tersebut, Modernland berhasil mendapatkan persetujuan sebesar 100 persen scheme creditors atau mewakili 100 persen dari total Notes 2021 yang berpartisipasi.

Baca juga: Insentif PPN Katrol Penjualan Modernland Kuartal I Rp 341 Miliar

Sementara untuk Notes 2024, Perseroan mendapatkan persetujuan sebesar 97,78 persen scheme creditors  atau mewakili 99,52 persen dari total kreditur yang berpartisipasi.

Investor Relations and Budgeting Director PT Modernland Realty Tbk Bobby Heryunda menuturkan, persetujuan perpanjangan restrukturisasi global bonds tersebut adalah bentuk dari kepercayaan yang tinggi dari para investor terhadap Perseroan.

"Tentunya hal ini dapat memberikan dampak positif bagi kegiatan operasional dan pemulihan pertumbuhan usaha Perseroan di tengah situasi yang menantang ini,” ujar Bobby dalam siaran pers, Kamis (15/07/2021).

Sebagai informasi, PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya yang terdaftar di Singapore Stock Exchange yaitu JGC Ventures dan Modernland Overseas telah menerbitkan global bonds senilai 390 juta dollar AS.

Sumber utama pembayaran kembali notes tersebut berasal dari kegiatan usaha PT Modernland Realty Tbk. berikut entitas perusahaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.