Istri CEO Grab Beli Bungalow di CBD Singapura Seharga Rp 580 Miliar

Kompas.com - 12/07/2021, 20:30 WIB
Properti  yang baru saja dibeli oleh Chloe Tong, sstri Co-founder dan CEO Grab, Anthony Tan. Properti ini berlokasi di Good Class Bungalow (GCB), Singapura. Property GuruProperti yang baru saja dibeli oleh Chloe Tong, sstri Co-founder dan CEO Grab, Anthony Tan. Properti ini berlokasi di Good Class Bungalow (GCB), Singapura.

JAKARTA, KOMPAS.com - Istri Co-founder dan CEO Grab Anthony Tan, Chloe Tong, baru saja membeli sebuah properti di area Bin Tong Park Good Class Bungalow (GCB) seharga 40 juta dolar AS atau setara dengan Rp 580 miliar.

Seperti dikutip dari Property Guru, Senin (12/07/2021), Chloe Tong membeli properti tersebut dari seorang dokter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Properti yang dibeli Chloe Thong merupakan sebuah bungalow yang dibangun pada 1990-an. Kabarnya properti ini akan direnovasi.

Luas bungalow ini sekitar 2.000 meter persegi, dan disepakati untuk berpindah tangan beberapa bulan lalu.

Baca juga: 7 Kawasan Eksklusif Termahal di Asia, Menteng Salah Satunya

Transaksi Chloe Tong ini menambah daftar penjualan properti elite selama masa pandemi Covid-19 di Singapura.

Sebelumnya, pada bulan Maret 2021, sebuah rumah tua yang terletak di Nassim Road juga terjual seharga Rp 1,86 triliun, yang merupakan penjualan properti dengan harga tertinggi area GCB .

Warga kaya Singapura yang ingin mendapatkan rumah di dalam area GCB juga bersedia membayar harga yang diminta lebih tinggi.

Kenaikan harga rumah telah meningkat di lokasi elit Singapura seperti Nassim Road dan Cluny Road, yang terletak di dekat Singapore Botanic Gardens.

Data dari URA Realis menunjukkan bahwa telah terjadi 53 transaksi di area GCB senilai hampir 1,5 miliar dollar AS (Rp 21,74 triliun) selama paruh pertama tahun 2021.

Total angka ini melebihi transaksi dari 46 properti sepanjang tahun lalu yakni senilai 1,1 miliar dolar AS atau setara dengan Rp19,9 triliun.

Dianggap sebagai kompleks perumahan paling bergengsi di Singapura, bungalow yang terletak di dalam 39 area GCB direncanakan untuk mempertahankan karakter dan eksklusivitas setiap hunian.

Umumnya, seseorang harus menjadi warga negara Singapura untuk dapat memperoleh properti tanah di dalam area GCB.

GCB merupakan area perumahan paling bergengsi di Singapura karena pembatasan pembangungan yang diberlakukan oleh Urban Redevelopment Authority (URA), otoritas yang mengatur perencanaan kota di Singapura.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.