Optimisme Bumi Benowo, Pasarkan Gudang Ready Stock hingga Ekspansi ke Jakarta

Kompas.com - 10/07/2021, 10:00 WIB
Presiden Direktur PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk Felix Soesanto Bumi BenowoPresiden Direktur PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk Felix Soesanto

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk memandang optimistis Semester II tahun 2021, meski pandemi Covid-19 belum usai dan sejumlah kebijakan pembatasan diberlakukan.

Optimisme ini mengacu pada kinerja Semester I yang lebih baik dibanding tahun 2020 yang menunjukkan peningkatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tahun lalu, pada awal pandemi Covid-19, perseroan mencatat kinerja laba sebelum pajak Rp 512 juta dari total pendapatan Rp 3,4 miliar.

Presiden Direktur PT Bumi Benowo Sukses Sejahtera Tbk Felix Soesanto menuturkan, meski Semester II ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun perseroan melihat peluang dan potensi yang harus digarap secara serius.

Baca juga: Lewat PP 71/2021, JIIPE Resmi Disahkan Jadi KEK Teknologi dan Manufaktur

Karena itu, perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi antisipatif. Strategi ini terutama terkait dengan peluncuran produk-produk baru pergudangan modern di Jawa Timur, khususnya Gresik dan sekitarnya.

Pergudangan Bumi Benowo Gresik, contohnya. Perseroan tengah memasarkan 10 unit gudang siap huni atau ready stock berdimensi 300 meter persegi dengan harga mulai dari Rp 3 miliaran. Sementara yang tengah dibangun sebanyak 20 unit. 

"Kami akan terus memasarkan dan membangun gudang untuk pelaku usaha e-commerce dan fulfilment atau digital storage," ujar Felix kepada Kompas.com, Jumat (09/07/2021).

Hal ini karena Pergudangan Bumi Benowo berada di kawasan Gresik yang berkembang pesat, dan dikenal sebagai penyokong utama kawasan industri Surabaya.

Baca juga: Dukung Ekonomi Jawa Timur, Tol Gempol-Pasuruan Tembus Kawasan Industri PIER

Menilik dari lokasinya yang dekat dengan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) Surabaya, Pelabuhan Teluk Lamong, serta PT Semen Indonesia Tbk dan PT Petrokimia Gresik, pergudangan modern ini makin diminati.

Tidak saja oleh perusahaan-perusahaan dengan konsentrasi general trading dan ekspor-impor juga e-commerce.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.