Kompas.com - 08/07/2021, 20:00 WIB
Teknologi blockchain adalah solusi keamanan dan privasi, khususnya untuk keuangan berbasis internet yang dapat memproses perdagangan bernilai triliunan.  ShutterstockTeknologi blockchain adalah solusi keamanan dan privasi, khususnya untuk keuangan berbasis internet yang dapat memproses perdagangan bernilai triliunan.

JAKARTA, KOMPAS.com - The Pavilions Hotels & Resorts menjadi jaringan hotel global pertama yang menerima pembayaran menggunakan mata uang digital atau cryptocurrency.

Seperti dikutip dari TTR Weekly, skema pembayaran ini dilakukan setelah The Pavilions Hotels & Resorts menjalin kerja sama dengan lembaga pembayaran digital global, Coindirect.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hasil dari kerja sama ini memungkinkan pelanggan membayar dengan mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan 40 mata uang virtual lainnya secara aman.

“Kami bangga menyediakan platform bagi mitra untuk pembayaran aman dan instan dengan lebih dari 40 cryptocurrency yang bisa digunakan,” kata CEO Coindirect Jesse Hemson-Struthers.

“Ini adalah faktor penting bagi The Pavilions Hotels & Resorts untuk memastikan layanan pembayaran yang aman, fleksibel, dan mudah bagi para tamu saat memesan salah satu kamar dari Pavilions Hotels & Resorts di seluruh dunia,” tambahnya. 

Baca juga: Meski Ada Pembatasan, Okupansi Hotel di Jakarta Tetap Stagnan

The Pavilions Residences, yang merupakan hunian dari Phuket dan Niseko Group, juga akan menerima pembayaran digital bila ada yang membeli properti mereka.

Mereka juga mengatakan keputusan menggunakan uang digital sebagai alat pembayaran adalah cara untuk mempersiapkan masa depan serta upaya bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Kami bangga menjadi pemimpin dan semakin dekat dengan dunia digital. Dengan metode pembayaran vritual ini membuat hotel dan resor kami, unik dan berbeda,” kata pendiri dan pemilik Pavilions, Gordon Oldham.

Pavilions Hotels & Resorts Group baru-baru ini mengumumkan hotel baru, memperluas jaringan hotelnya ke-14 di seluruh dunia.

Yang terbaru adalah The Pavilions Anana Krabi dan The Pavilions El Nido, Pulau Palawan, yang bergabung dengan jaringan properti di Asia dan Eropa.

Pembayaran melalui uang virtual sudah tersedia untuk pemesanan langsung melalui setiap pusat reservasi hotel mulai Rabu (07/07/2021).

Dalam waktu dekat, metode pembayaran ini juga akan tersedia untuk para pelanggan yang melakukan pemesanan hotel melalui situs website.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber TTR Weekly
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.