Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Pavilions, Jaringan Hotel Pertama Dunia yang Terima Pembayaran Uang Digital

Kompas.com - 08/07/2021, 20:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

Sumber TTR Weekly

JAKARTA, KOMPAS.com - The Pavilions Hotels & Resorts menjadi jaringan hotel global pertama yang menerima pembayaran menggunakan mata uang digital atau cryptocurrency.

Seperti dikutip dari TTR Weekly, skema pembayaran ini dilakukan setelah The Pavilions Hotels & Resorts menjalin kerja sama dengan lembaga pembayaran digital global, Coindirect.

Hasil dari kerja sama ini memungkinkan pelanggan membayar dengan mata uang digital seperti Bitcoin, Ethereum, dan 40 mata uang virtual lainnya secara aman.

“Kami bangga menyediakan platform bagi mitra untuk pembayaran aman dan instan dengan lebih dari 40 cryptocurrency yang bisa digunakan,” kata CEO Coindirect Jesse Hemson-Struthers.

“Ini adalah faktor penting bagi The Pavilions Hotels & Resorts untuk memastikan layanan pembayaran yang aman, fleksibel, dan mudah bagi para tamu saat memesan salah satu kamar dari Pavilions Hotels & Resorts di seluruh dunia,” tambahnya. 

Baca juga: Meski Ada Pembatasan, Okupansi Hotel di Jakarta Tetap Stagnan

The Pavilions Residences, yang merupakan hunian dari Phuket dan Niseko Group, juga akan menerima pembayaran digital bila ada yang membeli properti mereka.

Mereka juga mengatakan keputusan menggunakan uang digital sebagai alat pembayaran adalah cara untuk mempersiapkan masa depan serta upaya bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

“Kami bangga menjadi pemimpin dan semakin dekat dengan dunia digital. Dengan metode pembayaran vritual ini membuat hotel dan resor kami, unik dan berbeda,” kata pendiri dan pemilik Pavilions, Gordon Oldham.

Pavilions Hotels & Resorts Group baru-baru ini mengumumkan hotel baru, memperluas jaringan hotelnya ke-14 di seluruh dunia.

Yang terbaru adalah The Pavilions Anana Krabi dan The Pavilions El Nido, Pulau Palawan, yang bergabung dengan jaringan properti di Asia dan Eropa.

Pembayaran melalui uang virtual sudah tersedia untuk pemesanan langsung melalui setiap pusat reservasi hotel mulai Rabu (07/07/2021).

Dalam waktu dekat, metode pembayaran ini juga akan tersedia untuk para pelanggan yang melakukan pemesanan hotel melalui situs website.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TTR Weekly
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com