Milenial Terkendala Biaya, Sewa Rumah Jadi Pilihan Tinggal di Ibu Kota

Kompas.com - 08/07/2021, 17:00 WIB
Ilustrasi apartemen. vkyrylIlustrasi apartemen.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap orang. Selain untuk tempat tinggal, rumah bisa menjadi investasi masa depan yang menjanjikan.

Namun memiliki rumah sendiri bukanlah hal yang mudah. Terutama bagi Anda yang tinggal dan ingin menetap di kota besar seperti Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Harga rumah baru di Jakarta berada di kisaran ratusan juta hingga puluhan miliar. Tentu harga ini tidak bisa dijangkau oleh orang yang berada di kelas menengah ke bawah.

Terlebih, generasi milenial yang sekarang ini masih berumur 20 tahunan dengan jumlah penghasilan rendah.

Baca juga: Jakarta Harus Mencontoh Singapura, Muluskan Jalan Kelas Menengah Bawah Punya Rumah

Belum lagi pada masa pandemi Covid-19 ini banyak perusahaan yang menerapkan kerja dari rumah (WFH) sehingga karyawan butuh tempat tinggal yang aman dan nyaman untuk bekerja.

Untuk menjawab tantangan ini, pengembang properti Acre pun menghadirkan terobosan baru, yang mengajak para pembeli rumah untuk beralih menjadi seorang penyewa.

Melalui HOMA, tersedia opsi baru bagi generasi milenial dan mereka yang berada di kelas menengah untuk memiliki hunian sendiri melalui mekanisme penyewaan.

Dalam webinar “Middle-Class Housing in Cities” yang diselenggarakan oleh ULI Asia Pacific and Jakarta Property Institute, Kamis (08/07/2021), Direktur Pelaksana Acre and HOMA Blake Olafson mengatakan menyewa rumah merupakan solusi baru untuk mengatasi kebutuhan hunian.

“Generasi milenial, mereka ingin mendapatkan sesuatu yang instan tanpa peduli prosesnya. Apalagi harga rumah sangat mahal di kota besar. Jadi, menyewa hunian adalah solusi yang paling tepat,” ujarnya.

Lebih jauh, Olafson menjelaskan hunian sewa yang ditawarkan oleh HOMA dalam bentuk apartemen yang dikelola secara profesional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.