Modernland Realty Tuntaskan Pembayaran Obligasi Jatuh Tempo

Kompas.com - 07/07/2021, 15:00 WIB
PT Modernland Realty Tbk menuntaskan kewajiban pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B dengan pokok sebesar Rp 150 miliar, Rabu (07/07/2021). ModernlandPT Modernland Realty Tbk menuntaskan kewajiban pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B dengan pokok sebesar Rp 150 miliar, Rabu (07/07/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Modernland Realty Tbk menuntaskan kewajiban pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B dengan pokok sebesar Rp 150 miliar, Rabu (07/07/2021).

Hal ini menyusul telah dilakukannya pengajuan restrukturisasi pada 14 Juli 2020 lalu dan menyepakati terjadinya beberapa perubahan, di antaranya perubahan tingkat bunga obligasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemudian perubahan tanggal pelunasan pokok obligasi, penambahan jaminan atas obligasi serta penambahan ketentuan mengenai pembayaran dipercepat oleh Perseroan.

Investor Relations and Budgeting Director PT Modernland Realty Tbk Bobby Heryunda menuturkan, di tengah Pandemi Covid-19 dengan keterbatasan mobilitas dan kondisi perekonomian yang tidak menentu, Perseroan tetap berkomitmen memenuhi kewajiban.

Baca juga: Modernland Gandeng Siloam Operasikan Klinik Jakarta Garden City

Bobby menjelaskan, selain menyelesaikan kewajiban pembayaran Obligasi Berkelanjutan I Tahap I Tahun 2015 Seri B, Perseroan juga mendapatkan dukungan dari Pemegang Obligasi atas restrukturisasi Guaranteed Senior Notes yang jatuh tempo tahun 2021 dan 2024.

Restrukturisasi akan dilaksanakan melalui proses Scheme of Arrangement di Pengadilan Tinggi Singapura.

Skema ini memuat beberapa perubahan commercial terms atas Guaranteed Senior Notes tersebut meliputi perubahan jatuh tempo obligasi, perubahan tingkat bunga obligasi, dan penambahan jaminan aset.

"Ke depan, Perseroan juga tetap berkomitmen dalam menyelesaikan pembangunan sejumlah proyek yang sedang berlangsung dan memberikan berbagai penawaran menarik," imbuh Bobby.

Baca juga: Sepanjang Kuartal I-2021, Harga Rumah dan Apartemen di Jakarta Turun

Saat ini, Perseroan menawarkan produk-produk residensial baru di area Jakarta Garden City (JGC), Kota Modern, dan Bukit Modern, serta produk perumahan dengan menggunakan teknologi material pre-fabrikasi.

Upaya ini sejalan dengan program relaksasi PPN yang diluncurkan Pemerintah.

Di segmen industrial, Perseroan aktif mengembangkan Zona Industri Halal pertama di Indonesia seluas 500 hektar bernama Modern Halal Valley yang berada di kawasan ModernCikande Industrial Estate.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.