Gandeng Tiga Pengembang, BTN Obral Bunga Kredit di Bawah 3 Persen

Kompas.com - 05/07/2021, 22:00 WIB
PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggandeng PT PP Properti (Persreo) Tbk, Duta Putra Land dan Expert Group untuk pembiayaan KPR/KPA.
BTN PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menggandeng PT PP Properti (Persreo) Tbk, Duta Putra Land dan Expert Group untuk pembiayaan KPR/KPA.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN terus menggenjot penyaluran Kredit Pemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA) untuk ikut mendongkrak industri properti yang mulai bangkit tahun 2021.

Kali ini bank pelat merah itu menggandeng tiga pengembang skala nasional, PT PP Properti (Persreo) Tbk, Duta Putra Land dan Expert Group.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Executive Vice President Nonsubsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar menuturkan, penandatanganan program marketing bersama dengan tiga pengembang ini merupakan upaya BTN mempermudah kepemilikan hunian bagi masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Baca juga: Di Jepang, Banyak Rumah Kosong Dibanderol Cuma Rp 7,2 Juta Per Unit

“Meski saat ini kita semua masih berperang melawan pandemi dengan varian baru, kita harus tetap optimistis menyongsong kebangkitan pasar properti. Kami berharap, kolaborasi ini dapat terus memacu optimisme tersebut di masa depan,” ujar Yanti dalam keterangan tertulis, Senin (05/06/2021).

Yanti menuturkan, kolaborasi Bank BTN dan PP Properti merupakan bentuk sinergi antar Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang telah dan akan terus digalakan guna mengakselerasi pemulihan ekonomi pada masa pandemi.

Dalam kolaborasi kali ini, Bank BTN memberikan berbagai kemudahan untuk memiliki rumah maupun apartemen pada proyek yang dikebangkan PP Properti.

Antara lain, suku bunga mulai dari 2,75 persen untuk satu tahun pertama, bebas biaya provisi, administasi dan appraisal.

Konsumen juga mendaptakan libur bayar angsuran pokok selama dua tahun pertama (program KPR/KPA Zero) dan uang muka mulai dari satu persen.

Baca juga: Cukup Bayar Rp 10 Juta, Rumah Dua Lantai Ini Bisa Anda Miliki

Berbagai kemudahan ini berlaku selama periode 1 Juli-30 September 2021. Adapun sejumlah proyek dimaksud adalah Gunung Putri Square, Evenciio, Riverview Residence, dan Grand Dharma Husada.

Kemudian Grand Sungkono Lagoon, Amartha View, Begawan, Pavilium Permata, Grand Shamaya, Louvin, Ma-Zhoji, Permata Putri Cibubur, Little Tokyo dan The Alton Apartment.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.