KAI Buka Rute Baru Baturraden Ekspres Purwokerto-Bandung, Cek Tarifnya

Kompas.com - 30/06/2021, 13:00 WIB
KA Baturraden Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Bandung, Jumat (25/6/2021). KOMPAS.COM/DOK PT KAI DAOP 5 PURWOKERTOKA Baturraden Ekspres diberangkatkan dari Stasiun Purwokerto menuju Stasiun Bandung, Jumat (25/6/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan kereta api Baturraden Ekspres dengan tujuan Purwokerto-Bandung via Stasiun Cikampek.

Hal ini memberikan alternatif baru bagi pelanggan kereta api yang merupakan warga Cikampek, Karawang dan sekitarnya yang ingin melakukan perjalanan menuju Bandung-Purwokerto.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, rute alternatif baru dibuka dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak pilihan rute bepergian menggunakan Kereta Api.

Adapun jadwal keberangkatan KA Baturraden Ekspres dari Stasiun Cikampek menuju Purwokerto pada pukul 18.47 WIB, dan menuju Bandung pada pukul 09.55 WIB.

Baca juga: KAI Layani Pemeriksaan GeNose C19 di 63 Stasiun

KA Baturraden Ekspres terdiri dari kelas Eksekutif dengan tarif mulai dari Rp 160.000 dan kelas Bisnis dengan tarif mulai dari Rp 130.000.

"Tiket KA Baturraden Ekspres sudah dapat dibeli melalui KAI Access, web KAI, loket, dan seluruh mitra penjualan tiket KAI lainnya," kata Eva dalam keterangan tertulis yang dikutip Kompas.com, Rabu (30/06/2021).

KAI menawarkan tarif khusus untuk rute tertentu pada KA Baturraden Ekspres yaitu relasi Cirebon-Cikampek PP (Eksekutif: Rp 50.000 dan Bisnis: Rp 40.000), Bandung-Cikampek PP (Eksekutif: Rp 65.000 dan Bisnis: Rp 55.000).

Tarif khusus tersebut dapat dibeli mulai dua jam sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api di KAI Access, loket, dan seluruh channel eksternal selama masih tersedia tempat duduk.

Sebelumnya, perjalanan Kereta Api keberangkatan dari Stasiun Cikampek menuju Purwokerto-Bandung/Kiaracondong sudah dilayani oleh KA kelas ekonomi KA Serayu, dengan jadwal keberangkatan pada pukul 10.55 WIB (Serayu Pagi) dan 21.55 WIB (Serayu Malam).

Sedangkan tujuan Purwokerto lainnya dari Stasiun Cikampek juga dilayani KA Singasari dengan keberangkatan pukul 19.03 WIB, dan KA lainnya yang melayani tujuan Bandung dari Stasiun Cikampek sebelumya sudah ada KA Harina dengan jadwal keberangkatan pukul 03.05 WIB.

Dengan hadirnya KA Baturraden Ekspres yang melayani naik turun penumpang di Stasiun Cikampek, total pelayanan Stasiun Cikampek menuju Purwokerto terdapat 3 KA (Baturraden Ekspres, Serayu dan Singasari) dan menuju Bandung juga terdapat 3 KA (KA Baturraden Ekspres, Serayu, Harina).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.