Kompas.com - 29/06/2021, 11:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkarir di bidang desain selama 25 tahun di Amerika Serikat dan luar negeri, Michael Palladino, Jim Crawford, dan Alex Wuo memutuskan untuk bermitra dan membuat firma arsitektur sendiri.

Firma yang bernama STUDIOpractice ini, berbasis di Los Angeles dan resmi diluncurkan pada Senin (28/06/2021) waktu setempat.

Ini merupakan langkah baru bagi tim yang awalnya didirikan sebagai cabang Pantai Barat dari Richard Meier and Partners.

Karya mereka yang diakui secara internasional dan memenangkan penghargaan bisa dijumpai di berbagai bidang akademis, seni rupa, komersial, kelembagaan, dan desain bangunan sipil.

Baca juga: Ini Tarif Jasa Arsitek yang Wajib Anda Ketahui

Beberapa proyek penting yang pernah mereka kerjakan termasuk Balai Kota San Jose dan Civic Center, Gedung Edie dan Lew Wasserman di UCLA hingga Gedung Pengadilan Amerika Serikat di San Diego.

“Selama dua dekade terakhir, studio kami di Los Angeles telah merancang berbagai bangunan di Amerika Serikat dan luar negeri,” kata Michael Palladino dalam keterangan persnya.

Menurut Palladino, seiring dengan perkembangan alat menggambar, pemodelan, dan rendering yang makin canggih, timnya nanti akan sangat bergantung pada sketsa dan model untuk mengkomunikasikan visi mereka melalui semua fase desain.

“Nama STUDIOpractice mewakili cara kerja kami dan merupakan pengakuan atas tim arsitek dan desainer kami yang berdedikasi. Kami telah bekerja selama bertahun-tahun dengan visi menghadirkan arsitektur yang menginspirasi," jelasnya.

STUDIOpractice berawal dari berpindahnya Palladino ke Los Angeles pada tahun 1986 untuk mendirikan kantor di Pantai Barat Meier.

Ia terlibat dalam proyek Getty Center, yang selesai sebelas tahun kemudian tepatnya pada tahun 1997.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.