Kompas.com - 28/06/2021, 13:00 WIB
jalan Tol Jasa Marga Jasa Marga jalan Tol Jasa Marga

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mencatatkan kinerja positif pada Kuartal I-2021.

Pendapatan usaha Perseroan sebesar Rp 2,76 triliun atau meningkat 0,80 persen secara tahunan dibandingkan Kuartal I-2020.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Angka tersebut berasal dari kontribusi pendapatan tol sebesar Rp 2,54 triliun atau naik 0,36 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, seiring dengan pengoperasian ruas-ruas jalan tol baru.

Selain itu, Perseroan mencatat EBITDA sebesar Rp 1,93 triliun, tumbuh sebesar 1,74 persen atau sekitar Rp 33 miliar dibandingkan dengan kuartal I tahun lalu.

Baca juga: Jasa Marga Tanam Backbone Fiber Optic di Koridor Tol Trans-Jawa

"Kami juga mencatat pendapatan usaha lain sebesar Rp 215,60 miliar, naik sebesar 6,23 persen dari kuartal I tahun 2020," kata Corporate Secretary PT Jasa Marga (Persero) Tbk Reza Febriano dalam keterangannya, Senin (28/06/2021).

Di tengah mulai beroperasinya jalan tol baru dan kebutuhan pendanaan untuk penyelesaian sejumlah konstruksi proyek jalan tol, Jasa Marga mampu menjaga laba bersih sebesar Rp 161,84 miliar.

Total aset perseroan juga naik 1,51 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, yaitu sebesar Rp 105,66 triliun

Reza menuturkan, pada akhir Januari 2021, Perseroan mengoperasikan Jalan Tol Bogor Ring Road (BORR) Seksi 3A (Ruas Simpang Yasmin-Simpang Semplak) sepanjang 2,85 Kilometer sehingga melengkapi Seksi 1 sampai dengan Seksi 2B yang telah beroperasi sebelumnya dari Sentul Selatan hingga Simpang Yasmin.

Jalan Tol BORR memiliki total panjang 13,3 Kilometer dengan seksi akhir yaitu seksi 3B Simpang Semplak-Junction Salabenda sepanjang 2 Kilometer, yang ditargetkan akan dibangun pada awal tahun 2023.

Perseroan juga telah berhasil membuktikan upaya-upaya peningkatan pelayanan di tengah pandemi yang merupakan tantangan sekaligus menjadi peluang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.