Kantah Pontianak Luncurkan Layanan Pertanahan Drive-Thru

Kompas.com - 28/06/2021, 12:30 WIB
Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra saat menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) akses jalan PERDANA, Jumat (25/06/2021). Dok. Kementerian ATR/BPN.Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra saat menghadiri peletakan batu pertama (groundbreaking) akses jalan PERDANA, Jumat (25/06/2021).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Kantor Pertanahan (Kantah) Pontianak telah meluncurkan Pelayanan Pertanahan Drive-Thru Pontianak (PERDANA).

Layanan tanpa turun itu mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berupa pembangunan akses jalan untuk memudahkan masyarakat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pembangunan akses jalan ini ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking) oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Surya Tjandra, Jumat (25/06/2021).

Surya mengatakan, ini merupakan awal dari upaya kreatif Kementerian ATR/BPN dan berharap akan terus dilakukan.

"Sekecil apapun kreasi dan inovasi yang diberikan, itu selalu menambah, memperbaiki, dan memberikan pondasi baru bagi perkembangan kantor kami yang juga perkembangan peradaban itu sendiri," terang Surya dikutip dari laman Kementerian ATR/BPN, Senin (28/06/2021).

Sejatinya, inovasi yaitu menggabungkan hal-hal yang sudah ada menjadi sesuatu yang baru.

Baca juga: Wajib Diketahui, Empat Peran Penting Penilai atau Appraisal Pertanahan

Oleh karena itu, dia mengapresiasi Kantah Kota Pontianak yang telah mewujudkan inovasi PERDANA.

Surya optimistis, keberadaan PERDANA nantinya akan memberikan contoh kepada Kantah lainnya dalam rangka memberikan pelayanan terbaik dan tercepat bagi masyarakat.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah BPN Provinsi Kalimantan Barat Sigit Wahyudi berpendapat, seluruh pelayanan pertanahan ke depannya bakal lebih berkualitas, cepat, murah, terjangkau dan terukur kepada masyarakat dengan adanya PERDANA.

"Kami dari Kanwil tentunya sangat mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap inovasi terkait pertanahan. Inovasi ini sangat diperlukan di Kantah karena merupakan amanah dari kelembagaan yang memiliki nilai melayani, profesional, dan terpercaya," tutur dia.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.