Terbaik di Indonesia, Resta Pendopo Km 456 Tol Semarang-Solo Punya Sky Bridge

Kompas.com - 26/06/2021, 12:45 WIB
Resta Pendopo KM 456 Salatiga di Tol Semarang-Solo. Dok. PT Trans Marga JatengResta Pendopo KM 456 Salatiga di Tol Semarang-Solo.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku pengelola Jalan Tol Semarang-Solo menghadirkan Resta Pendopo Km 456 Salatiga, Jawa Tengah.

Direktur Utama TMJ Denny Chandra Irawan mengatakan, Resta Pendopo Km 456 ini memiliki keunggulan yang tak dimiliki oleh Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area lain yaitu adanya sky bridge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Sky bridge ini sebagai penghubung dua rest area di jalur arah Jakarta dan menuju Solo," terang Denny dikutip dari siaran pers, Sabtu (26/06/2021).

Kedua sisi Resta Pendopo Km 456 memiliki fasilitas dan sarana lengkap seperti tempat parkir luas yang dapat menampung 207 kendaraan kecil dan 40 kendaraan besar berupa bus dan truk.

Lalu, 61 toilet pria, 43 toilet wanita, 6 toilet difabel, 2 ruang nursery, dan dilengkapi lebih dari 40 penyewa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan aneka ragam produk kuliner, kerajinan, busana, serta oleh-oleh khas Jawa Tengah.

Lebih dari itu, Resta Pendopo Km 456 Salatiga juga memiliki area terbuka, serta masjid dan musholla yang masing-masing memiliki kapasitas 200 orang dan 110 orang.

Selain sky bridge, rest area ini menyediakan sky deck dengan pemandangan hamparan sawah dan gunung yang bisa dijadikan spot foto Instagramable.

Denny menambahkan, pembangunan rest area seluas 3,3 hektar ini mengusung konsep perpaduan antara arsitektur modern dan tradisional.

Baca juga: Resta Pendopo Km 456, Bakal Destinasi Wisata Baru di Jawa Tengah

Selain itu, konsep pembangunan Resta Pendopo Km 456 juga merangkul para pelaku UMKM di sekitar Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo serta kabupaten lainnya di area sekitar jalan tol.

Tujuannya, agar perekonomian di sektor tersebut dapat berputar dan bermanfaat bagi masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.