Borobudur Highland Tawarkan Eco-Trourism, Konstruksi Tuntas Akhir 2021

Kompas.com - 25/06/2021, 20:30 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno di kawasan pariwisata Borobudur Highland KemenparekrafMenparekraf Sandiaga Uno di kawasan pariwisata Borobudur Highland

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pembangunan kawasan pariwisata Borobudur Highland ditargetkan selesai akhir tahun 2021.

Hal itu disampaikan dalam rapat koordinasi untuk membahas pembangunan kawasan pariwisata Borobudur Highland, Rabu (23/06/2021).

Menurutnya, percepatan pembangunan Borobudur Highland meliputi rencana pembangunan jalan untuk memudahkan akses menuju lokasi tersebut.

Pembangunan jalan akan dilakukan pada Agustus oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan ditargetkan selesai akhir tahun 2021.

Baca juga: Trail of Civilization Akan Dikembangkan di Destinasi Super Prioritas Borobudur

Sandiaga berharap dengan hadirnya destinasi wisata Borobudur Highland ini dapat mendongkrak perkonomian lokal.

"Kita harapkan ini dapat menggeliatkan ekonomi, membangkitkan harapan, semangat masyarakat untuk pulih ditengah pandemi dan tantangan ekonomi,” ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Sandiaga juga mengusulkan di Borobudur Highland ini dihadirkan event-event yang berbasis eco-tourism dan sport tourism.

Tentunya gelaran event tersebut dilakukan dalam bingkai protokol kesehatan yang ketat dan disiplin di tengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur (BOB) Indah Juanita menjelaskan atraksi wisata yang dihadirkan meliputi amphiteater, mountain biking, tree top cycling, spa, forest tracking, off road, dan berbagai atraksi menarik lainnya.

Indah memproyeksikan Borobudur Highland akan menyerap sekitar 1.800 tenaga kerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X