Kantongi Rp 2,3 Triliun, Summarecon Optimistis Penjualan Terus Naik hingga Akhir Tahun

Kompas.com - 25/06/2021, 15:00 WIB
Klaster Mozart di Summarecon Serpong Summarecon AgungKlaster Mozart di Summarecon Serpong

JAKARTA, KOMPAS.com - Perpanjangan kebijakan Pajak Pertambahan Nilai yang Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) hingga akhir 2021, disambut gembira pengembang.

Sebelumnya, PPN DTP berlaku enam bulan, mulai Maret sampai Agustus 2021 melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 21/PMK.010/2021.

Kabar baik ini merupakan angin segar dan peluang positif yang berembus di tengah kondisi pasar yang penuh tantangan akibat Pandemi Covid-19.

PT Summarecon Agung Tbk, contohnya. Pengembang dengan kapitalisasi pasar Rp 13,95 triliun per Jumat (25/06/2021) ini akan terus aktif memproduksi hunian yang sesuai kebutuhan aktual konsumen.

Baca juga: Luxury Outlet Pertama di Karawang Bakal Hadir 2022

Konsep pandemic friendly yang menekankan pada healthy living, well being serta fleksibilitas dan fungsionalitas tinggi akan dikedepankan. 

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk Adrianto P Adhi mengungkapkan hal itu kepada Kompas.com.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Adrianto, perpanjangan PPN DTP merupakan kebijakan yang sangat tepat, karena memberikan dampak luar biasa terhadap keberlangsungan dan aktivitas industri properti. 

Jika properti terus bergerak dan menunjukkan tren pertumbuhan positif, akan berdampak juga terhadap 174 industri ikutan lainnya (multiplier effect).

Kebutuhan tenaga kerja konstruksi, para supplier material bangunan, jasa konstruksi, broker, arsitek, dan lain-lain akan ikut meningkat.

"Properti adalah industri padat karya. Tak hanya industri besar yang bakal aktif, UMKM juga akan ikut di dalamnya. Kebutuhan para tenaga konstruksi akan dipenuhi oleh warung-warung di sekitar proyek," tutur Adrianto.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X